Paulo Dybala wonderkids juventus penerus Alessandro Del Piero

Advertisement

Paulo Dybala wonderkids juventus penerus Alessandro Del Piero

Paulo Dybala adalah salah satu pemain handal juventus pada musim ini. Berkat aksi dari si doi, juve dibuatnya memuncaki klasemen Liga Italia. Aksi aksi sang wonderkid ini membuat para pengamat membandingkan paulo dengan alessandro del piero waktu kemunculanya.

Dybala adalah pemain kidal juve yang memiliki akurasi tendangan, serta dribel yang yahud. Bahkan kaki kirinya disejajarkan dengan pemain barcelona senegara dengan dybala, yaitu lionel messi.

Bersama rekan yang lain, dybala tak ubahnya predator ulung dalam kotak maupun luar kotak penalti. Dybala adalah ikon baru juventus, apalagi buat para juvendona, wajah dybala yang berasalkan dari argentina ini mirip bintang telenovela,,,,,he he he 


Pria argentina dengan nama panjang Paulo Bruno Exequiel Dybala, lahir di Laguna Larga Cordoba Argentina. Pria tampan dengan tinggi 1,75 meter ini merupakan sosok yang piawai dalam mencetak gol maupun embuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol.

Awal mula karier dybala adalah di klub lokal argentina pada tahun 2011 dimana saat itu usia muda membuat klub Instituto melirik bakatnya. Dengan performa yang mentereng, paulo lantas menjadi idola di klub tersebut.


Nah ini adalah wajah Dybala waktu memperkuat instituto, meskipun tampilanya yang imut, tetapi striker yang satu ini memilki naluri yang tajam dalam mencetak gol. Dengan statistik 40 main dengan 17 gol. Rekor yang bagus untuk ukuran anak kemarin sore....he he he

Karena bakat serta skil yang bagus, banyak klub yang tertarik untuk merekrut dybala. Alhasil klub palermo lah yang berhasil meminang wonder kid ini. Pada tanggal 29 april 2012 dybala resmi didatangkan mauro zamparini ( presiden palermo ) ke palermo. Tanggal 20 juli 2012, dybala masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan tampil di serie a bersama palermo.


Pada musim 2012 - 20013 dybala memperkuat palermo. Saat musim pertamanya, dybala bermain sebanyak 27 kali dan berhasil mencetak 3 gol. Ya musim pertama yang lumayan bagus untuk ukuran anak muda yang baru didatangkan. 

Musim kedua atau musim 2013 - 2014, dybala bermain sebanyak 28 kali dan mencetak 5 gol. Ada peningkatan, dari segi gaya bermain maupun dalam hal membuka ruang untuk orang lain.

Nah musim ketiganya inilah performa dybala benar benar mengagumkan, aksi aksinya membuat para bek jadi bergelimpungan dalam mengawal sang wonderkid ini. Bermain sebanyak 34 kali dan mencetak 13 gol inilah sehingga membuat juve tertarik untuk meminangnya. Pada tanggal 4 juni 2015 inilah juve resmi meminang dybala dengan mahar 32  juta euro dengan tambahan 8 juta euro jika prestasi dybala menonjol.

Awal mula di juve, dybala belum seperti sekarang, masih adaptasi dengan gaya permainan juve. Dan hasilnya sekarang inilah, dengan 27 main, dybala sudah mencetak 13 gol. Rekor yang bagus, anak muda bertalenta tinggi. 

Bahkan sampai beberapa klub besar tertarik untuk mendatangkan pemain ini ke  klubnya, nah jika tidak dipagari, bisa bisa dybala akan pergi seperti Zinedine Zidane. 

Lalu apa hubunganya dengan penerus del piero ? Dybala adalah pemain yang gaya bermainya mirip dengan era emasnya del piero dahulu. Pemain ini memilki kecepatan, kekuratan tendanagn serta visi bermain yang cerdas. Sama halnya del piero muda, cepat, dribel mumpuni serta cemerlang dalam menciptakan peluang bagi pemain lawan. 

Dybala jika bisa tetap bersama juve sampai akhir karier, bisa menyamai sang maestro, bahkan media italia meramalkan, bahwa dybala akan bertahan lama dengan juventus, ini tentu kabar yang sangat bagus.  Antara alex dan dybala banyak kesamaan, antara lain, paras ganteng, hebat dalam bermain, sama sama berpostur pendek serta memilki akurasi tendangan bebas yang bagus.

Salut untuk pemuda yang satu ini, semoga bisa tetap berseragam juve sampai akhir karier......
..................................fino alla finne.......................................................................................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top