Para penendang bebas juventus era 80an hingga 2000an

Advertisement

Para penendang bebas juventus era 80an hingga 2000an

Juventus adalah salah satu klub italia yang memiliki para penendang bebas dari musim ke musimnya. Semua penendang bebas juventus ini memiliki ciri khas masing masing. Ada yang menggunakan teknik melengkung, ada yang teknik atas dan ada pula yang kencang tapi terarah.

Ok mari kita kaji satu persatu gaya tendangan bebas para pemain juve dari masa ke masa, o ya, sebelumnya, kita ambil 5 saja ya, soalnya kalau banyak nanti kelamaan dan sobat juventini malah jadi males membacanya. 

1. Michel Platini


Ya michel platini pemilik no 10 di juventus ini memang handal dalam melakukan tendangan bebas, gaya tendangan pisang yang melengkung kerap menjadi ciri khas platini. Mungkin banyak yang bertanya tanya, pakai kaki yang mana kah ? Menurut beberapa sumber, platini kerap melakukan latihan tendangan bebasnya menggunakan ban yang digantung.

Sosok platini adaalah jendral dari juventus, setiap ada tendagan bebas pasti si doi yang mengambil tendangan bebas juventus. 

2. Roberto Baggio


Era 90an, juventus memiliki para pnendang bebas yang handal, mulai dari andreas muler, del piero, hingga baggio. Khusus untuk baggio, doi memang piawai dalam mengambil tendangan  bebas juventus kala itu. Memang, skil mumpuni dari doi ini kerap membuat jala lawan bergetar lewat tendangan bebas yang terarah.

Pemain dengan rambut kuncir ini memang andal dalam melakukan teknik melengkung dalam menendang si kulit bundar. Tak heran jika saat awal 90an ia dijuluki dewa tendangan bebas. 

3. Alessandro Del Piero


Setelah era baggio, juventus memiliki maskot dalam melakukan tendangan bebas, yap sosok alex adalah penendang bebas terbaik saat itu. Banyak gol gol yang tercipta berkat tendangan bebas doi maupun umpan umpan dari bola mati del piero. 

Tentu para juventini masih ingat, kala tendangan super ale menjebol jala iker casillas. Busyet, tendangan ale masuk melengkung ke jala madrid.

4. Zinedine Zidane


Zinedine zidane adalah orag kedua apabila eksekutor utama tendangan bebas juventus saat itu ( del piero ) tidak mengambilnya. Antara del piero dan zidane kadang bergantian dalam melakukan tendangan bebas. Pasti juventini sudah tahu, kalau zidane juga memiliki tendangan bebas yang mematikan juga.

Sosok zidane ini juga sebagai pengumpan yang baik bagi para penyerang penyerang juventus saat itu, macam del piero, vieri maupun inzaghi. Zidane adalah motor serangan juventus kala itu.

5. Andrea Pirlo


Juventini dan juvendona masih ingat dengan aksi andrea pirlo ? Tentu, pemain yang dijuluki seniman sepakbola ini memang memiliki akurasi tendangan bebas terbaik di dunia. Pemain yang biasa melakukan tendangan bebas ini, terlatih saat dimentori roberto baggio di brescia.

Pemain yng berhasil membawa juventus 4 kali berturut turut juara serie a ini memang handal dalam melakukan tendangan bebas, baik yang langsung maupun yang diumpankan. Akurasi umpan pirlo juga hampir 100% sehingga para striker juventus begitu mudah dalam menciptakan gol.

Nah mungkin ini yang dapat kami simpulkan sobat juventini, semoga apa yang kami sampaikan ini banyak manfaatnya. Apabila ada tutur kata maupun info yang kurang, penulis mohon maaf.
Forza finno allla finne.....
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top