Para pemain yang ternyata pernah memperkuat Juventus

Advertisement

Para pemain yang pernah memperkuat Juventus

Juventus adalah klub besar dan banyak menelurkan para pemain bintang. Para pemain bintang yang pernah tenar era 90an pasti belum bisa dikatakan hebat jika belum pernah memperkuat klub kesayangan juventini. Ada banyak para pemain bintang yang ternyata ( dalam tanda petik ) pernah memperkuat juventus. Mungkin bagi juventini yang sudah senior dan pernah melihat tayangan tv zaman dahulu, pasti sudah tidak asing dengan para pemain juventus era 90an. Para pemain ini berasal dari italia dan luar italia, lalu siapa saja, berikut rangkumanya 

1. Michael Laudrup


Michael laudrup adalah salah satu bintang yang berhasil membawa denmark menjuarai euro 1992. Michael laudrup adalah saudara atau tepatnya adalah kakak kandung dari bryan laudrup pemain timnas denmark. Jasa jasa michael bersama juventus dapat dapat dikecilkan, Bersama Juventus, ia berhasil merengkuh juara liga italia musim 1985 - 1986 serta juara piala interkontinental pada tahun yang sama. Pemain dengan skil mumpuni ini, bermain bersama juventus dari tahun 1983 - 1989 namun pernah dipinjamkan ke lazio pada musim 1983 - 1985. Bersama juventus, michael laudrup mempunyai caps sebanyak 102 kali dan mencetak gol sebanyak 16 gol.

Michael laudrup adalah pemain yang berposisi sebagai striker, pemain yang lahir di Fredericksberg Denmark pada tanggal 15 juni 1964 adalah tipikal pekerja keras. Pemain ini pernah meraih gelar pemain terbaik denmark sebnayak 2 kali pada tahun 1982 dan 1985

2. Pierluigi Casiraghi


Mungkin banyak yang belum tahu kalau pierluigi casiraghi pernah memperkuat juve. Pemain timnas italia ini memperkuat juventus pada tahun 1989 - 1993. Bersama si nyonya tua, pemain yang berposisi sebagai ujung tombak ini berhasil membawa juventus menjuarai copa italia pada musim 1989 - 1990, menjuarai piala uefa sebnyak dua kali pada musim 1989 - 1990 dan musim 1992 - 1993

Pria asal monza italia ini lahir pada tanggal 4 maret 1969, tampil bersama juve dengan jumlah caps sebanyak 98 kali dan mencetak gol sebanyak 20 gol. Prestasi yang tidak mengecewakan bukan. Setelah 4 musim bersama juventus, casiraghi memutuskan untuk berlabuh bersama klub ibukota, yaitu lazio.

3. Paolo Di Canio


Mungkin banyak yang kurang tahu kalau si doi ini pernah merumput bersama tim kuda zebra, sosok yang terkenal garang dilapangan, maupun di luar lapangan ini memang sering berusrusan dengan polisi maupun pemain lawan. Memang karakter seorang dicanio adalah meledak ledak. Di Canio pernah merumput bersama juventus dari tahun 1990 - 1993 dan mempunyai caps sebanyak 78 dan mencetak gol sebnayak 6. Memang untuk ukuran sebagi seorang striker, kurang begitu bagus, tapi berkat aksi aksinya, para striker juventus yang lain yang lain bisa mencetak gol.

Di canio adalah sosok yang kontroversial, lihat aksinya saat bersama lazio, dia pernah merayakan gol ala nazi, sehungga dia mendapat sangsi dari figc. Di Canio adalah sosok petarung sejati dilapangn, serta dapat membuat para pemain juve menjadi nyaman. Pria kelahiran 6 juli 1968 ini bisa juga berposisi sebgai winger. Salu buat pemain yang satu ini,,,,,,,

4. Alen Boksic


Alen boksic adalah salah satu striker terbaik dunia saat itu, tetapi penampilan yang kurang cemerlang, membuatnya hanya satu musim mencicipi indahnya berseragam juventus. Alen boksic pernah memperkuat juventus pada musim 1996 - 1997 dan tampil dalam 22 laga dan berhasil mencetak 3 gol.

Di juventus memang saat itu doi kalah pamor dengan vialli, ravanelli,del piero, vieri sehingga satu musim cukup untuk merasakan manisnya juventus. Bersama juventus, boksic merasakan indahnya gelar liga serie a italia pada musim 1996 - 1997, juara eropa supercup (  mempertemukan juara champion dan winnwers cup ) serta kejuaraan dunia antar klub atau interkontinental cup.

5. Christian Vieri


Siapa yang tidak kenal sosok doi yang satu ini. Pemain kidal dengan tembakan keras serta akurat ini pernah menghiasi galeri stadion delle alpi. Memang vieri ini hanya semusim bersama juventus sebelum berlabuh bersama atletico madrid. Pemain kidal ini memang sosok yang menakutkan di area penalti lawan. Bersama juventus, ia berhasil tampil dalam 23 kali di serie a dan berhasil mencetak gol sebanyak 8. Untuk total keseluruhan bersama juventus, bobo vieri ini tampil dalam 37 partai, dan berhasil mencetak 17 gol. 

Sosok yang satu ini memang cukup fenomenal saat itu, masih muda dan mempunyai talenta yang luar biasa, namun sayang, di juventus saat itu ada seabrek pemain handal. Jadi bobo lebih memilih berlabuh di klub yang menjanjikan banyak penampilan. Christian vieri lahir di bologna 12 juli 1973. Bersama juventus si doi berhasil mengangkat piala serie a italia pada musim 1996 - 1997, juara eropa supercup (  mempertemukan juara champion dan winnwers cup ) serta kejuaraan dunia antar klub atau interkontinental cup.

6. Nicola Amoruso 


Pemain yang satu ini memang kerap menjadi cadangan para striker utama juve, namun meskipun menjadi cadangan, nicola amoruso tipikal pemain yang setia. Bersama juventus ia merumput dari musim 1996 - 2002 tetapi pernah dua kali dipinjamkan ke perugia dan napoli. Pemain yang adiknya menjadi istri alesandro del piero ini, merumput bersama juve dalam serie A sebanyak 53 kali dan berhasil menceploskan gol ke jala lawan sebanyak 9 kali. 

Pria kelahiran Cerignola italia pada tanggal 29 agustus 1974 ini memang hanya sebatas pemain cadangan, tetapi meskipun cadangan, nicola amoruso ini termasuk yang sering mencicipi indahnya trophi bersama juventus. 3 kali Serie A ( musim 96 - 97, 97 - 98 , dan 2001 - 2002  ) coopa italia 97, interkontinental cup, intertoto cup.

Juventus adalah klub dengan tradisi juara, jadi tidak heran kalau banyak pemain yang tertarik untuk bergabung ke klub milik keluarga agnelli ini. Juventus adalah contoh nyata baiknya pembinaan, perekrutan, serta pengasahan bakat yang well untuk patut kita contoh demi majunya sepakbola Indonesia. 

Demikian yang dapat saya bagikan, semoga apa yang tim sajikan ini dapat menambah wawasan para sobat faster86.com. Untuk info segala hal tentang juventus, para juventini dan juvedona bisa baca di faster86.com

Saluto,,,,Finno Alla Finne.....Grazie............faster86.com
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top