Para pemain jebolan akademi juventus

Advertisement

Para pemain jebolan akademi juventus

Sepak terjang juventus dlam menjadikan anak muda sebagai pemain andal tak diragukan lagi, banyak para alumnus juventus youth centre berkiprah di tim hebat dan tentu berimbas ke timnas negaranya masing masing.

Memang, dalam menjadikan pemain muda menjadi pemain yang siap diterjunkan di serie a, juventus tidak macam macam, berbagai fasilitas  diberikan oleh akademi juventus dalam menciptakan pemain berkualitas. Juventus akademi juga menjadi ajang penggemblengan bakat para pemain muda.

Nah buat juventini, mau tahu siapa saja para bakat muda juventus yang sukses dapat menjadi andalan beberapa klub di luar juventus ? Berikut daftarnya :

1. Claudio Marchisio 


Pemain tengah nyonya tua ini adalah hasil biaaan juventus academy, claudio mengalami masa penempaan di juventus academy paa tahun 1993 -  2006. Pemain ini merupakan binaan dari usia dini juventus. Masuk juventus academy saat mash berumur 7 tahun. Claudio yang juga disebut sebagi pangeran turin ini, sampai sekarang telah melakoni laga sebanyak lebih dari 300 laga bersma juventus.

2. Antonio Nocerino


Nocerino adalah produk akademi juventus yang sukses bersama klub lain, bersama marchisio, doi pernah merasakan gemblengan para pelatih juventus muda. Pada musim 2003, nocerino mendapatkan promosi ke tim utama juventus.

Antonio nocerino bermain di tim senior juve, rentan waktu 2003 - 2008, malang nasib nocerino, karena antara musim itu, juventus berlimpah gelandang yang hebat. Akhirnya musim 2008, nocerino pindah ke klub palermo. Nah di palermo inilah karier nocerino berkembang.

Bermain sebanyak 106 kali bersama palermo, nocerino mencetak 6 gol.  Karene bermain bagus inilah, ac milan meminangnya. Bermain di milan selama 5 musim, nocerino bermain sebanyak 74 kali dan mencetak 12 gol.

3. Paolo De Ceglie


Paolo de ceglie adalah bek kiri masa depan juventus dan italia, berkat gemilang di tim junior, musim 2006 doi promosi ke tim utama. Bek yang tetap setia pada juventus, meski harus terdegradasi ke serie b ini, merupakan pemain dengan skil tinggi.

Namun sayang, de ceglie harus mengalah pada bek kiri juventus, macam evra maupun sandro. De ceglie adalah salah satu pemain didikan juventus academy, bermain sejak dini, de ceglie muda memang hebat di tim junior. De ceglie menjalani karir junior pada musim 1995 - 2006.

4. Sebastian Giovinco


Bakat giovinco sudah terlihat kala masih muda dan bermain di juventus academy, bersama marchisio, giovinco merasakan gemblengan para mentor. Giovinco sebenarnya digadang akan menggantikan peran del piero. Giovinco adalah pemain dengan skil mumpuni serta kreatif dalam merangkai serangan.

Giovinco akhirnya merasakan promosi ke tim utama pada musim 2006 setelah sembilan tahun belajar di juventus academy. Giovinco merupakan pemain asli kelahiran turin. Namun sayang, giovinco harus rela dipinjamkan ke tim lain, ini karena saat itu, di juventus banyak stok pemain yang memiliki karakter seperti giovinco.

5. Ciro Immobile


Ciro immobile, striker torino ini adlah jebolan dari juventus primavera. Immobile bermain di juventus primavera pada musim 2008 - 2009. Pada musim 2009, immobile promosi ke tim utam juve, namun sayang, immobile hanya menghiasi bangku cadangan juve.

Akirnya immobile memutuskan hijrah, dan ia berhasil menjadi top skor liga itali bersam torino pada musim 2013 - 2014, karena kecermelanganya inilah, doi berhsil masuk ke timnas italia. Dan musim 2014 bergabung ke dortmund, namun sayang, nasib tidak berpihak pada immobile. 

Pada musim ini, doi dipinjamkan ke klub torino, nah disinilah mulai mengembang lagi bakat doi, bermain sebanyak 12 kali, doi berhasil mencetak 5 gol.

6.  Rafael Palladino


Striker yang satu ini memperkuat juventus primavera pada musim 2002 - 2004, nah karena kecermelanganya doi berhasil promosi ke tim utama. Nah paladino adalah striker yang digadang akan menggantikan david trezeguet.

Palladino adalah sosok striker yang kuat saat duel udara juga memiliki kemampuan dalam mendribel bola. Namunsayang, palladino harus meninggalkan juventus dan berlabuh ke genoa dan parma. Palladino merupakan pemain setia, meskipun parma bermain di serie d, palladino tetap setia bersama parma.

Nah demikian yang dapat tim bagi, semoga dapat menambah pengetahuan soat faster86.com maupun juventini. Meskipun sudah bermain ke klub lain, tetapi hati kecil mereka masih mendambakan juventus. Semoga kelak ke depan, juventus academy dapat melahirkan para bintang.
Salam finno alla finne...............................................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top