Mengenang saat juventus berjuang di Serie B

Advertisement

Mengenang saat juventus berjuang di Serie B

Karena ulah rival, yaitu ilermerda, tim kesayangan para juventini ini harus turun ke serie b. Ada banyak pelajaran yang bisa dimabil saat musim 2006 -  2007 ini. Berjuang dan kesetiaan. Juve bisa tururn ke serie b ini karena ulah para petinggi kubu sebelah yang iri dengan kehebatan juventus. Ada skenario tersendiri yang bisa membuat klub ini turun ke level kedua liga italia ini.

Lama kasus ini tak muncul, ada berita terbaru yang mengatakan, bahwa 2 gelar juventus yang direbut paksa oleh kubu sebelah ini, akan dikembalikan lagi ke juventus, tetapi ini hanya kabar sementara. Tapi tak apalah, yang penting buat kita ( juventini dan juvendona ) gelar kita tetap 34. he he he he 

Juventus adalah contoh klub yang patuh kepada ketentuan aturan, disuruh ke seri b, ngikut aja. Dibalik misteri turun inilah, terdapat beberapa pemain yang loyal, dan tentu dapat menambah kecintaan kita akan juventus. Juve masuk ke serie b ini pada musim 2006 - 2007, ada beberapa hal unik yang terjadi di serie b, berikut rangkumanya : 

1. Juventus berhasil juara serie b dan promosi ke serie a


Juventus hanya semusim merasakan sakitnya didzolimi oleh tetangga, dan harus berjuang di serie b. Saat perjuangan inilah, juve dapat merasakan indahnya kebersamaan antara official dan para pemain yang lain. Dalam mengarungi serie b, juve berhasil menjadi juara dan otomatis kembali ke jalan yang sesungguhnya, yaitu serie a liga italia. 

Juve menjadi juara setelah mengalahkan napoli diurutan kedua, dan genoa di urutan ketiga. Dalam 42 partai, juventus berhasil menang sebanyak 28 kali, draw 10 kali dan hanya menelan 4 kali kekalahan. Ya wajarlah, juventus tim besar bisa menjuarai serie b.

Ada 4 klub yang bisa mengalahkan tim kota turin ini, yaitu Mantova, dengan skor 1 - 0, terjadi di pekan 19 serie b. Gol semata wayang ini dihasilkan karena bunuh diri bek juventus yaitu robert kovac ( eks bayern ) pada menit ke 53. Pertandingan terjadi pada tanggal 13 januarai 2007 di stadion Danillo martelli, mantua italia.

Kekalahan yang kedua berasal dari klub Brescia dengan skor 3 - 1. Dimana 3 gol brescia dicetak oleh Serafini pada menit ke 4, 24, dan 46, sedangkan gol juventus dicetak oleh Del piero pada menit ke 9. Partai ini berlangsung pada pekan ke 27 berlangsung pada tanggal 10 maret 2007.

Kekalahan ketiga dari klub bari pada giornata ke 41 dengan skor 1 - 0, dimana gol dicetak oleh carrus pada menit ke 57. Pada partai ini, bek juve, yaitu Nicolla legrottaglie mendapat kartu merah.

Kekalahan ke 4, terjadi pada giornata ke 42 serie b, dimana klub yang berhasil mengalahkan juventus adalah spezia dengan skor 2 - 3. Dimana 2 gol juve dicetak oleh trezeguet dan bianco, sedangkan gol dari spezia dicetak oleh pecorari, guidetti, padoin.

Dalam mengarungi serie b, juve berhasil mencatat statistik 83 kali membobol gawang lawan, dan hanya kebobolan sebanyak 30 kali. 

Ada beberapa pemain yang berhasil mencetak lebih dari 5 gol pada musim 2006 - 2007, antara lain : 
  • Alessandro Del Piero : 20 gol
  • David Trezeguet : 15 gol 
  • Pavel Nedved : 11 gol
  • Rafael Palladino : 8 gol
  • Valery Bojinov : 5 gol
Ada beberapa ekspresi saat musim 2006 - 2007 juve melakoni laga di serie b, ada momen momen indah saat itu, berikut beberapa momen yang terjadi pada musim 2006 - 2007 : 


Foto yang menunjukkan king alex memperlihatkan kaos yang bertuliskan B di beri tanda silang, yang mengartikan selamat tinggal serie b, selamat datang serie a


Pada saat laga menghadapi piacenza, dimana laga berlangsung pada giornata ke 5 pada tanggal 30 september 2006, dimana juventus berhasil mengkandaskan piacenza dengan skor 2 - 0, dimana gol juve dicetak oleh David Trezeguet pada menit ke 30 dan 44, pertandingan berlansung di stadion leonardo garilli piacenza.


Ekspresi buffon sesaat sebelum memasuki arena laga, saat akan menghadapi piacenza, berlangsung pada 30 september 2006, dimana akhirnya juve bisa memenangkan laga dengan skor 2 - 0. Nampak senyum yang menawan dari seorang gigi buffon ini,,,,hehehehehe,,,,,

2. Juventus di coppa italia musim 2006 - 2007
Pada musim ini, juve hanya mampu sampai babak ketiga coppa italia, dimana juve harus mengakui keunggulan atas napoli pada babak ketiga ini melalui adu penalti 5 - 4, setelah sebelumnya imbang 3 - 3.

Pada fase pertama, juve berhasil mengalahkan perlawanan klub martina dengan skor 3 - 0. Gol gol juve diciptakan oleh Marco Marchioni pada menit 7, Valery bojinov menit ke 35 dan Nedved pada menit 82.

Fase kedua, juve berhasil mengkandaskan cesena di stadion dino manuzzi cesena italia melalui gol yang diciptakan oleh Bojinov menit 45 dan Del Piero menit 74. Skor akhir 1 - 2, dimana cesena mencetak gol terlebih dahulu karena federico balzareti melakukan go bunuh diri pada menit ke 23.

Fase ketiga ketika sua napoli, pertandingan berlangsung cepat, dimana juve unggul dahulu berkat gol yang dicetak chiellini menit ke 27, kemudian dibalas bucchi menit ke 35, skor berubah ketika calaio berhasil membawa napoli unggul di menit ke 53, kemudian alex membalas di menit 78. Pertandingan berlanjut ke ekstra time, dimana juve unggul dahulu melalui del piero, kemudian dibalas oleh paolo cannavaro. Pertandingan berlanjut ke adu penalti, dimana juve harus mengakui keunggulan napoli, para algojo juventus yang berhasil mencetak gol adalah Guzman, Birindelli, Del Piero, Chiellini, sedangkan yang gagal adalah Buffon, Marchioni, dan balzaretti. Sedangkan napoli berhasil mencetak gol melalui trotti, bucchi, domizzi, montervino, amodio.

Simak juga para punggawa setia juventus : Pemian yang setia menemani juventus di serie B

3. Skuad Juve musim 2006 - 2007
Pada musim ini, juve masih diperkuat beberapa pemain lama yang menunjukkan kesetiaanya pada juventus, berikut daftar pemain juventus musim 2006 - 2007 : 
1 Gianluigi Buffon ( kiper )
2 Alessandro Birindelli
3 Giorgio Chiellini
6 Robert Kovač
7 Gianluca Pessotto
8 Giuliano Giannichedda
9 Valeri Bojinov
10 Alessandro Del Piero (captain)
11 Pavel Nedvěd
12 Antonio Mirante ( kiper )
13 Felice Piccolo
14 Federico Balzaretti
15 Claudio Marchisio
16 Mauro Camoranesi
17 David Trezeguet
18 Jean-Alain Boumsong
19 Matteo Paro
20 Raffaele Palladino
22 Emanuele Belardi ( kiper )
25 Marcelo Zalayeta
27 Jonathan Zebina
29 Paolo De Ceglie
30 Nicola Legrottaglie
32 Marco Marchionni
40 Dario Venitucci
42 Raffaele Bianco
43 Sebastian Giovinco
44 Michele Paolucci
45 Matteo Trini ( kiper ) 

Nah apa yang saya sajikan ini semoga bermanfaat, mungkin ada salah salh informasi, bisa dikoreksi oleh rekan rekan juve yang lain. Semua ini saya rangkum demi kecintaan saya kepada ke klub juventus, dan semoga apa yang ada di dalamnya dapat menambah info sobat juventini yang lain. 
Salam.......Finno Alla Finne.....Grazie......

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top