Meneladani sifat dan keramahan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf

Advertisement

Meneladani sifat dan keramahan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf 

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf adalah ulama kharismatik yang memiliki beribu jamaah dan banyak yang meneladani sifat beliau. Habib syech adalah sosok panutan dan beliau adalah contoh ulama yang memberikan kesejukan dalam setiap tausiahnya.

Habib syech adalah suri tauladan buat kita semua, tak jarang banyak yang mengagumi sosok beliau, dalam setiap apa yang belaiu sampaikan, pasti terkandung makna yang mendalam. Sosok beliau ini juga menginspirasi para jamahnya dengan membuat wadah yang dinamakan syekhermania.

Tentu kita merindukan setiap wejangan beliau, kita menginginkan Indonesia yang penuh kedamaian, ketentraman dan keramahan dalam sehari hari. Ulama yang selalu mengajarkan kita untuk selalu bersholawat, dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun.

Ulama NU yang selalu berpegang teguh pada al quran dan hadist, selalu menghormati para romo kyai serta ramah terhadap jamaahnya. 


Kedekatan kedekatan habib syech dengan para ulama inilah yang membuat banyak para syekhermania maupun warga nu mengagumi beliau. Memang, sosok habib syech ini adalah ulama yang selalu memberikan nasehat kepada kita, agar selalu mengikuti Nabi, para wali, ulama serta orang sholeh.

Pesan pesan beliau ini pasti mendapat apresiate dari para jamahnya, apalagi saat beliau berpesan agar selalu mengikuti para ulama nu, karena ulama nu tidak akan menjerumuskan kita ke jalan yang salah.

Habib juga mengajak kepada kita untuk mencintai nabi muhammad, dengan perbanyak sholawat. Karena di dalam sholawat terdapat doa yang sangat manjur, serta bisa menjadikan kita menjadi manusia yang lebih baik. Ingat, jika kita ingin mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW maka perbanyaklah sholawat kepada nabi.

Habib syech juga orang yang ramah, saat sedang bertemu dengan para jamaahnya, beliau selalu ramah melayani para jamaahnya. 


Ganbar ini menunjukkan gimana dekatnya habib dengan para jamahnya, beliau tak sungkan untuk diajak berfoto bersama. Dengan senyum yang khas, beliau menunjukkan bahwa orang islam itu ramah.

Kita sebagai orang biasa, tak salah jika kita meneladani sifat beliau, keramahan beliau, serta rasa menghormati pada yang lebih tua. Sekarang semakin banyak orang yang lupa dengan para orang tuanya, lupa dengan para guru ngajinya, lupa pada romo kyai.

Kalau kita ingin menjadi manusia yang hebat, jangan tinggalkan romo kyai serta para ulama dan habaib, karena dari beliau beliaulah kita bisa mendapatkan ilmu yang tentu bermanfaat bagi kehidupan kita. 

Habib syech sudah menunjukkan betapa membaca sholawat itu bukan hal kuno maupun ndeso, sholawat sekarang sudah menjadi kebutuhan rohani. Berkat dorongan beliau, sekarang banyak orang sadar betapa pentingnya menghormati dan menghargai orang lain.

Beliau pernah berpesan, bahwa " Islam itu indah, tidak ngamukan dan bisa mudah diterima karena islam itu ramah ". Berkat wejangan dari beliau inilah, banyak orang yang semakin mendalami islam.

Kesimpulan, bahwa kita yang hanya manusia biasa, masih banyak dosa, marilah kita selalu meningkatkan ketakwaan kita, cintai nabi , serta orang tua kita, hormati para guru kita, para ulama kita, para habaib kita, serta jangan pernah tinggalkan ulama.

Perbanyaklah sholat serta perbanyaklah sholawat, karena dengan kita memperbanyak dua hal itu, hakikat kita untuk menjadi manusia yang lebih baik, ramah serta menjadi pribadi yang lebih alim akan terlaksana. amin amin amin ya robbal alamin..............
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top