Manfaat tabung yeis pada yamaha rx king yang riders perlu ketahui

Advertisement

Manfaat tabung yeis pada yamaha rx king yang riders perlu ketahui

Motor yamah rx king yang memiliki tarikan kencang, serta akselerasi yang bagus tak lepas karena ada beberapa komponen penunjang. Ada karbu yang ok, mesin ok, pompa oli yang ok, busi dan cdi yang ok, serta kelengkapan mesin yang lainya.

Selain komponen tersebut, kita sering lupa bahwa masih ada satu komponen yang lain, yang sering kita lupakan. YEIS atau yamaha energy induction sistem. Yeis adalah tabung yang berfungsi untuk menyimpan kelebihan bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang bakar, sehingga percampuaran bahan bakar tersebut tidak terbuang percuma.

Selain sebagai alat untuk meningkatan performa mesin , yeis juga ada fungsi yang lain, salah satunya adalah untuk gaya gayaan.


Ini adalah satu gambar yeis, yang bentuknya indah nan menawan, tanpa mengurangi fungsi dari komponen tersebut. Secara garis besar, berikut fungsi utama yeis pada motor rx king :
  1. Sebagai alat penampung bahan bakar yang berlebih saat terjadi daya hisap pada ruang bakar
  2. Dapat membuat tenaga motor lebih meningkat
  3. Bisa sebagai aksesoris yang dapat meningkatkan tampilan dari rx king 
Nah secara garis besar, 3 fungsi utama yeis adalah seperti diatas. Nah buat sobat bikers yang mungkin lagi bokek, bisa kok buat tabung yeis ini sendiri. Ada beberapa gambar yang bisa dijadikan sobat bikers sebagai contoh dalam membuat yeis ini. 


Bisa menggunakan bekas tabung penyemprot badan, bisa terlihat kece sekaligus dapat membuat tenaga lebih nguuuoookkkkkk


Nah jika anda kesulitan dalam mencari tabung penyemprot badan, anda bisa menggunakan bahan dari bekas minuman.

Inti dari pembuatan tabung yeis ini adalah, semua sambungan, harus benar benar rapat. Jangan sampai ada udara yang bisa masuk, karena ruang yeis ini harus hampa udara. 

Nah sobat bikers, gimana, keren bukan. Keren, mudah dan hemat namun tanpa mengurangi dari fungsi tabung yeis ini. Demikian yang dapat saya bagi, semoga dapat menambah ilmu sobat bikers semua......Salam nguooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.................................
Tag : OTOMOTIF
Back To Top