Juventus adalah seni dalam dunia sepakbola

Advertisement

Juventus adalah seni dalam dunia sepakbola

Tak berlebihan jika saya yang notabene tulen penggemar juventus mengapresiasi atas keberhasilan keberhasilan juventus dalam merengkuh seluruh titel dalam dunia sepakbola. Juventus adalah contoh dari sistem klub besar dengan managerial yang baik. Sejak berdirinya, belum pernah ada dalam cerita Juventus itu mengalami krisis keuangan. Memang, kalau untuk ukuran modal, juventus ini gudangnya, dengan dukungan dari perusahaan mobil fiat plus kuda jingkrak ferari, sulit untuk juventus mengalami krisis finansial.

Juventus adalah klub dengan basis suporter yang banyak di penjuru dunia, mulai dari anak kecil hingga dewasa, dengan slogan finno alle finne, ini juventus bisa membuat para musuh musushnya jadi keder. Juventus adalah klub dengan segudang cerita, mulai dari pemain hingga suporternya. Juventini biasa disebut adalah kelompok pendukung juventus.

Tak heran kenapa juventus ini bisa mengena di hati para fans ya ? Saya pun bertanya tanya ? Kenapa ya bisa jatuh hati pada juventus ? Awal mula saya tertarik ke juventus adalah saat alessandro del piero lagi hebat hebatnya, saat mengalhakan manchester united tahun 97, kalau tidak salah. Gimana king alex dapat membobol gawang yang dijaga kiper legendaris MU yaitu peter schmeichel. 

Juventus adalah italia dan italia adalah juventus. Mungkin tak berlebihan jika kita mengatakan aan hal itu, lihatlah prestasi klub dengan julukan La Vecchia Signora ini, seabrek trofi sudah menghiasi markas juventus. Untuk masalah pemain, juventus ini merupakan tempat berkumpulnya para seniman sepakbola. Ok kita akan bahas siapa saja para seniman di juventus dari masa ke masa.

1. Michel Platini


Sang maestro juventus ini adalah seniman sejati,  sosok platini adalah contoh playmayker yang mempunyai visi bermain cemerlang. Akurasi tendangan pisangnya membuat para lawan jadi galau. Tak salah jika saat itu, si master ini meraih pemain terbaik eropa. Platini adalah sosok pemimpin di lapangan. Dengan kemampuan dribel dan agresifitasnya inilah, juve berhasil meraih gelar liga champion yang pertama buat juventus.

2. Roberto Baggio


Si kuncir atau roberto baggio adalah seniman selanjutnya di klub kesayangan kota turin ini. Pada masa jayanya di juventus, robbi baggio ini adalah sang fenomenal. Tusukan dan tendangan serta dribel yang bagus membuatnya di juluki sang seniman sepakbola. Banyak go gol lahir dari kaki sang kuncir ini. Robbie baggio juga bisa meraih pemain terbaik berkat kerja kerasnya membawa juventus meraih beberapa gelar di liga domestik. 

3. Alessandro Del Piero


Era Roberto Baggio pun beraih ke sang fenomenal selanjutnya, del piero muda mampu membuat sang senior meninggalkan klub kesayanganya. Memang saat itu king alex baru to topnya, dan masih muda. Dengan gaya bermain yang bagus, serta visi cemerlang,dan berkat bimbingan roberto baggio inilah del piero muda mampu menunjukkan kualitasnya. Sayang, dua bintang ini tidak lama bersatu, karena dalam sejarah juventus belum ada dua matahari dalam satu tim. Dan juventus harus rela melepas roberto. Sosok del piero inilah yang kelak dapat membawa juventus mencapai puncaknya, mulai dari liga italia, copa, hingga champions berhasil del piero persembahkan untuk tim kesayangan warga turin ini. Aksi aksi brilian, serta intuisi dalam mencetak gol, membuat del piero menjadi maskot baru dalam tim juventus, berkat doi, juventus berubah jadi tim yang menakutkan. Disegani banyak musuh dan dihormati tim lawan. Itulah sang seniman sesungguhnya, Alessandro Del Piero atau king Alex,,,,,,

4. Zinedine Yazid Zidane


Sang entrenador real madrid ini adalah oarang yang sangat beruntung saat bersama juventus. Berkat polesan dari marcello lippi, si doi mampu menjadi roh lini tengah juventus. Kerja samanya dengan edgar davids, conte, deschamps mampu membuat lini tengah juventus bak orkestra penuh seni. Tususkan tusukan dari zidane ini mampu membuat para penyerang juventus menjadi lebih manja dan lebih mudah dalam membobol gawang lawan. Dengan skill tinggi inilah, zidane mampu menyabet pemain terbik dunia pada tahun 1998. Salut buat seniman bola yang satu ini.....

5. Pavel Nedved


Sosok gelandang energik yang satu ini adalah contoh nyata antara bakat alam dan latihan. Skill tinggi, tendangan keras serta stamina yang ok punya, membuat si doi ini jadi tumpuan lini tengah juventus. Seniman kelas tinggi ini jadi penerus zizou selanjutnya. Berkat kemampuanya, juve hampir menjuarai liga champions, sayang doi gak tampil di partai final. Nedved adalah sosok jendral lini tengah yang sesungguhnya, akselerasi tinggi dan speed serta hantaman tendangan membuatnya dijuluki si tendangan gledek.Banyak cannon ball lahir dari kaki si doi....Nedved adalah tipe pekerja keras, mampu membuat lini tengah juve jadi hidup.

6. Andrea Pirlo


Siapa yang tak kenal dengan doi. Yap seniman sepakbola italia dan juventus ini ibarat pepatah, tua tua keladi, makin tua makin jadi. Sosok pendiam dan dirigen lini tengah juventus ini adalah roh permainan juventus. Berkat umpan umpan dan tendangan bebasnya, mampu membuat juve berturut turut menjuarai liga serta masuk final liga champion. Andrea Pirlo adalah adalah irama italia dengan konstur rumania. Pemain andalan ini mampu membuat suasana ruang ganti juve manjadi adem dan saat pertandingan menjadi lebih indah. Salutttt pirlo,,,,

Nah deretan para seniman juventus ini adalah contoh betapa juventus adalah tempat yang nyaman untuk para legenda dan para seniman sepakbola. Juventus menjadi home yang mewah buat para konduktor orkestra ini mengarahkan juve ke jalur juara. Tentu kita wajib bangga dengan apa yang telah para seniman sepakbola dunia menghiasi runag ganti juventus. Tak bisa dibayangakan, jika semua dirigen atau jendral di juventus ini bersatau, seperti apa hebatnya juventus...

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top