Jenis ayam bangkok suro serta kelebihan ayam bangkok suro

Advertisement

Jenis ayam bangkok suro serta kelebihan ayam bangkok suro

Ayam bangkok memang memilki berbagai macam jenis dan ciri khusus. Ayam bangkok dalam katurangganya, memilki berbagai macam kesaktian yang tentunya dapat menambah kemampuan bertarung si ayam bangkok itu. Ayam bangkok yang memilki katuranggan ini dalam istilah para pecinta ayam bangkok sering dinamakan ayam bangkok suro. Ayam bangkok suro ini ada berbagai macam jenis dan nama sendiri sendiri, serta memilki kemampuan sendiri sendiri. Adakah sobat jagoholic yang sudah tahu apa saja yang termasuk ayam bangkok suro ? Jika belum, berikut beberapa jenis ayam bangkok suro yang dapat tim faster86.com himpun dari berbagai sumber. 


1. Ayam bangkok suro kopyor
Ayam bangkok suro kopyor ini seperti namanya, kopyor yang berarti " obah " dalam bahasa jawa atau ada suara air dalam tubuh ayam bangkok. Suro kopyor ini memang seperti kambil kopyor, yang mempunyai keistimewaan, yaitu sulit ditemukan. Cara mengecek ayam bangkok suro kopyor ini adalah dengan cara menggoyangkan badan ayam bangkok, lalu dengarkan, serasa ada yang kopyor pada ayam bangkok ini. Bagaimana sobat faster86.com, aneh kan,,,,,he he he 

2. Ayam bangkok suro watu
Ayam bangkok suro watu adalah jenis ayam bangkok suro selanjutnya, adakah sobat jagoholic yang sudah tahu apa ciri dari ayam bangkok yang satu ini ? Ciri utama ayam bangkok suro watu adalah dari bentuk kaki ayam bangkok, yaitu ada benjolan pada bawah jalu ayam bangkok suro watu. Sesuai namanya, ayam bangkok suro watu ini memilki karakter yang keras, dan kemampuan bertarungnya jangan diragukan lagi. Hayo ayam bangkok sobat faster86.com termasuk yang ini bukan ? 

3. Ayam bangkok suro tanjung karang
Ayam bangkok suro tanjung karang adalah ironi dalam dunia ayam bangkok, karena ayam bangkok yang ini memilki ciri khusus atau keanehan. Salah satu keanehan ayam bangkok suro tanjung karang adalah susunan jalunya yang bersusun, atau istilahnya minim ada 2 jalu pada satu kaki ayam bangkok suro tanjung. Karakter ayam bangkok ini adalah keras, seperti karang. 


4. Ayam bangkok suro ireng
Ayam bangkok suro ireng ini seperti namanya "ireng" atau dalam bahasa indonesia hitam, adalah salah satu ayam bangkok yang mudah kita jumpai. Ayam bangkok suro ireng ini memilki ciri warna dominan hitam,bulu rawiasnya warna wiring merah hati atau biasa di sebut ules galih,kelopak mata hitam,memiliki jalu yang panjang,namun tidak tajam,jengger tigan serta kaki yang warnanya hitam. Ayam bangkok suro ireng ini juga memilki daya tarik dari segi teknik pukulanya yang ampuh dan sangat keras.

5. Ayam bangkok suro dukun
Ayam bangkok yang satu ini namanya saja sudah aneh, apalagi kemampunya. Ayam bangkok suro dukun ini termasuk ayam bankok yang cerdas dalam bertarung serta memilki pukulan yang dapat mengarah langsung ke saraf. Dua hal tersebut menjadi kelebihan ayam bangkok suro dukun ini, lalu apa ya ciri ayam bangkok suro dukun ini ? Ciri ayam bangkok suro dukun ini adalah ada dua bulu di bagian ekornya yang panjang dari bulu lainya. 

6. Ayam bangkok suro bungkus
Ayam bangkok suro bungkus adalah ayam bangkok yang memiliki teknik bertarung yang terus atau arogan serta memiliki pukulan yang mematikan. Ayam bangkok suro bungkus ini adalah salah satu ayam bangkok yang banyak dicari. Apakah sobat jagoholic sudah tahu apa ciri utama darai ayam bangkok bungkus ini ? Ciri utamanya adalah memiliki bulu ules atau blorok,jalu bungkus serta memiliki warna kaki hitam.

7. Ayam bangkok suro petir
Seperti namanya, petir. Petir adalah salah satu komponen alam yang memilki tenaga listrik yang dahsyat. Ayam bangkok suro petir ini juga memiliki pukulan yang keras bak petir. Ayam bangkok suro petir ini memilki ciri utama pada  sisik di tengah jari yang pecah dan membalah dua. Jadi ayam bangkok yang memiliki ciri ini rawatlah agar ayam bangkok ini menjadi juara.

8. Ayam bangkok suro teleh
Ayam bangkok suro teleh adalah ayam bangkok yang memiliki dua kantong nasi atau bahasa jawa " teleh ". Ayam bangkok yang aneh ini memilki kemampuan bertarung yang bagus serta memilki mental ayam yang kuat. 

9. Ayam bangkok suro pengantin
Ayam bangkok yang ini adalah ayam bangkok yang memilki gaya bertarung yang pantang menyerah dan memilki ketangkasan dalam bertarung. Ciri utama ayam bangkok adalah ada dua bulu pada bagian ekor yang lebih panjang jika di bandingkan dengan bulu lainya.

Nah ayam bangkok suro ini termasuk kategori ayam yang di kramatkan, karena sisi katurangganya. Ayam bangkok suro jika perawatan dan pemberian materi latihanya benar, akan membuat ayam bangkok ini menjadi juara dan sulit untuk dikalahkan. Jadikan ayam bangkok yang anda punyai ini sebagi aset bagi anda.......salam satu jiwa......kukuruyukkkkk

Back To Top