Drama allianz arena dan spirit be heroes juve

Advertisement

Drama allianz arena dan spirit be heroes juve

Leg kedua liga champions telah berlalu, partai munchen vs juve menjadi penutup 16 besar kejuaaran bergengsi antar juara benua biru itu. Laga munchen vs juve yang menguras emosi, sarat akan gengsi juga terjadi drama yang membasuh hati.

Tentu sobat juventini maupun juvendona masih ingat, bagaimana juve hampir melangkah ke babak perempat final, tatkala juve sudah unggul 2 - 0, sirna dalam hitungan menit. Juve harus mengakui keperkasaan la bavarian dengan skor 4 - 2. Namun dialik itu, ada sebuah drama yang sampai sekarang masih jadi tanda tanya setiap juventini. 


1. Kado yang indah di ulang tahun paul pogba
Seharusnya ini adalah hal yang paling indah buat paul, tatkala doi berhasil menceploskan bola ke jala manuel neuer menit kelima, sontak hal itu menjadi kado termanis dalam ultah pogba yang ke 23.

Pogba yang saat itu, bermain lepas, dengan santai menjebol gawang lawan dengan tenang. Seluruh stadion bergema menandai gol paul pogba itu. Drama berlanjut, kala morata melakukan solo run, melewati 5 - 7 pemain munchen, lalu bola diumpankan ke cuadrado, boom bergetarlah jala munchen.

Nah skor 2 - 0 seharusnya harus bisa bertahan hingga 90 menit, tapi apa mau dikata, dukungan publik allianz arena membuat para pemain munchen bersemangat dalam menyerang pertahanan juventus yang dikomandoi bonucci.

2. Drama pahit, gol alvaro morata dinulir


Perhatikan gambar diatas, mungkin apa yang akan anda katakan, marah, jenuh, atau biasa saja. Namun jika kita lihat secara wajar dan berimbang, itu adalah posisi on side. Jadi seharusnya gol alvaro morata adalah murni.

Namun sayang, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera tanda off side. Apa yang sebenarnya terjadi pada hakim garis, apakah ada perasaan kasihan pada munchen, atau ada skenario lain. Itu hanya hakim garis dan Allah yang tahu. 

Jika kita bisa lebih bijak dalam menyikapi kejadian saat morata mencetak gol, kenapa hakim garis dan wasit tidak melihat dulu dalam tayangan ulang ? 

Sudahlah, namanya manusia, ada salahnya, dan sepakbola adalh drama yang terjadi di lapangan, lupakan apa yang terjadi di lapangan, lakukan pembenahan di semua sisi.

3. Spirit be heroes
Nah ini sikap yang harus kita petik pelajaran dari laga munchen vs juve, semangat menjadi pahlawan. Semangat be heroes yang dikumandangkan para pemain juve ini menjadi motivasi sehingga juve bisa sedikit lepas dalam bermain.

Semangat be heroes harus tetap terjaga, masih ada dua piala buat juve musim ini, serie a dan coppa italia, semoga semangat be heroes tetap terjaga di hati para pemain juventus.

Para pemain yang penuh semnagt ini, tentu akan membuat para pemain juve mentalnya menjadi lebih tinggi dalam menjalani hari hari. 

Para pemain juve adalah pahlawan, pulang ke j stadium dengan kepala berdiri tegak.......tetap semangat ya morata cs.....

Be heroes,,,,,,,,Finno Alla Finne..............................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top