Derby della mole penasbihan juventus sebagai penguasa kota turin

Advertisement

Derby della mole penasbihan juventus sebagai penguasa kota turin

Semakin mendekati gelar juara, juventus harus fokus dalam menata kembali mentalnya, usai kalah dramatis dari tim bayern munchen di leg kedua liga champions. Memasuki pekan ke 30 serie a, juventus harus menjalani tur ke tim sesama kota turin, yaitu torino.

Derby yang bertajuk derby della mole ini akan menjadi penasbihan siapa yang sesungguhnya mendapat julukan sebagi penguasa kota turin ? Torino atau Juventus ? Laga penuh emosi erta gengsi ini akan berlangsung pada 20 maret 2016 pukul 21.00 wib.

Mengapa derby ini menjadi derby terpanas setelah derby d italia dan derby della madonina ? Karena antara torino dan juventus ini memiliki rival abadi, istilahnya, boleh kalah dengan tim lain, asal jangan sama juventus atau juventus pun sebaliknya.


Derbi yang ke 234 ini akan menjadi obat penghapus luka usai kekalahan bagi juventus, serta menjauh dari kejaran para pesaingnya. Dalam semua laga yang pernah terjadi, antara juventus vs torino ini, juve sudah memenangkan laga sebayak 98 kali, dan il toro menang sebanyak 73 kali, serta draw sebanyak 62 kali.

Laga yang akan berlangsung minggu ini juga akan menjadi ajang laga para pemain terbaik dari dua klub. Untuk juventus, tentu alvaro morata akan menjadi ujung tombak, ditopang dengan pogba dan khedira yang bermain bagus.

Sedangkan torino akan mengandalkan mantan pemain juve, yaitu fabio quagrearela, dalam menyulitkan pertahanan juventus. Laga ini juga akan menjadi laga yang penting bagi dua suporter klub masing masing.

Derbi panas dengan yang mampu menguras tenaga, pikiran dan strategi. Hanya yang pandai memanfaatkan peluang, yanag akan menang. Bagi juventus, dua bintangnya belum bisa diturunkan, yaitu dyballa dan marchisio.

Berikut prakiraan pemain dalam derbi della molle 

Torino :  (3-5-2): 1. Daniele Padelli; 5. Cesare Bovo, 25. Kamil Glik, 24. Emiliano Moretti;  33. da Silva Bruno Peres, 6. Afriyie Acquah, 20. Giuseppe Vives, 16. Daniele Baselli, 3. Christian Molinaro; 11. Maxi Lopez, 27. Fabio Quagliarella.

Juventus :  (4-3-1-2): 1. Gianluigi Buffon; 20. Simone Padoin, 15. Andrea Barzagli, 19. Leonardo Bonucci, 33. Patrice Evra; 6. Sami Khedira, 16. Cuadrado, 10. Paul Pogba; 11. Hernanes, 9. Alvaro Morata, 17. M. Mandzukic.
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top