Del piero adalah sosok panutan bagi marchisio

Advertisement

Del piero adalah sosok panutan bagi marchisio

Juventus setiap tahun pasti melahirkan bintang bintang top tumpuan timnas italia dan negara lain, khusus untuk italia, juventus sangat memberi andil bagi timnas. Lihat saja jejak para pemain juventus kala menjuarai piala dunia 2006, ada berapa pemain italia yang ada di juventus. Del piero, buffon, cannavaro, zambrotta, camoranesi. Nah kelima pemain inilah yang berjasa membawa nama harum italia di kejuaraan bergengsi sepakbola dunia itu.

Seakan tak kehabisan bintang, juventus selalu melahirkan bakat bakat sepakbola yang top, salah satunya adalah claudio marchisio, pemain tengah andalan juventus dan gli azzuri ini adalah motor lini tengah juventus. Pemain yang memulai karir di juventus yunior ini memang asli produk kota turin.

Sejak kecil, memang claudio ini mengidolai bintang juventus, alessandro del piero, nah ale ini menurut marchisio adalah mentor sekaligus kakak terbaik bagi dia. Sosok ale adalah inspirator dalam setiap permainan marchisio. Teknik serta mental tak mau kalah adalah ajaran yang ia dapat dari sang kapten.


Marchisio sanag mengagumi sang kapten, berkat jasa sang kapten, marchisio bisa bertahan hingga sekarang. Marchisio adalah pemain yang bermental bagus serta memiliki hal yang jarang dipunyai oleh pemain lain. Suatu kali, alex pernah bercerita kepada salah satu media italia, bahwa marchisio adalah pemilik no.10 juve selanjutnya.

Seiring perjalanan waktu, del piero pensiun dari juventus, dan kala itu claudio digadang akan mengenakan kostum no.10, namun claudio gak mau, dia mengatakan belum pantas mengenakan jersey no.10 milik ale. Berkat polesan ale di lapangan, marchisio berubah menjadi pemain dengan naluri bertahan dan menyerang sama baiknya.


Dalam hal keakraban, antara junior dan senior ini memang sangat akrab, tak di dalam maupun diluar lapangan. Del piero tetap menghargai juniornya ini, meskipun ale adalah seorang idola. Ale tak segan mengajari marchisio bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik.

Ale pula lah yang membuat marchisio tetap bertahan di juventus hingga nanti pensiun, karena claudio banyak belajar dari kesetiaan yang ditunjukkan oleh sang bintang sekaligus idola publik kota turin ini.  Sosok panutan yang tepat, serta mentor dalam mengasah mental marchisio. 

Ale dan marchisio adalah bintang juentus yang tak akan pernah terkikis oleh waktu, duo bintang ini adalah king dan pangeran kota turin. Bahkan di sela sela wawancara dengan la gazzeta dello sport, marchisio mengatakan " Del Piero telah menjalani karier yang indah di Juventus dan itu tidak akan pernah hilang dari sejarah. Sementara Totti, lebih beruntung karena dia akan mengakhiri kariernya di tim kecintaannya. Oleh karena itu aku berharap bisa mengikuti jejak Totti," ujar Marchisio kepada La Gazzetta dello Sport .

Nah itulah persahabatnan antara cludio dan sang senior di tim juventus maupun timnas italia. Forza juve, finno alla finne....
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top