Cara mudah membuat motor yamaha rx king jadi irit

Advertisement
FASTER86.COM - Cara mudah membuat motor yamaha rx king jadi irit Motor 2 tak atau dua langkah adalah motor yang dalam satu putaran dapat menghasilkan usaha. Motor 2 tak ini memang banyak menggunakan bahan bakar karena memang motor 2 tak ini memilki tenaga yang besar. Sehingga jangan heran jika anda di jalan menemui motor 2 tak lajunya kencang. Salah satu motor yang lagi ngehits saat ini adalah motor yamaha rx king. Sejarah rx king yang memang dijuluki raja jalanan memang membuat rx king ini terkenal boros. Memang dengan cc yang besar, rx king ini pas jika kita gunakan untuk akselerasi. Tetapi kadang saat akhir bulan dan gajian belum juga turun, pernah sih mengeluh kenapa ya boros banget bahan bakarnya. Nah mungkin hal itu juga pernah menimpa kepada anda he he he he.

Sebelum kita masuk ke topik utama mengenai cara membuat motor yamaha rx king jadi lebih irit, kita ketahui apa saja dampak positif dan negataif jikalau mesin rx king kita buat irit. Ada beberapa dampak, baik dampak positif maupun negatif, dan ini tergantung bagaimana kita menyikapinya. Kita mulai dari dampak positif jika mesin rx king kita buat lebih irit :

  1. Penggunaan bahan bakar lebih irit
Dampak positif cuma satu, jadi apakah anda masih yakin mau membuat rx king anda jadi lebih irit ? Nah setelah kita ketahui dampak positifnya, mari kita menuju ke dampak negatif dari motor yamah rx king dibuat lebih irit. Berikut beberapa hal negatif dari motor yamah rx king yang irit :
  1. Mesin cepat panas
  2. Membuat suara mesin lebih kasar
  3. Karena terlalu cepat panas, bisa membuat torak atau piston bisa ngancing
  4. Knocking
Nah bagaimana, apakah anda masih yakin untuk meng iritkan rx king anda ? Namun jika anda masih ingin membuat rx king anda jadi lebih irit, berikut beberapa langakh yang harus anda lakukan, namun sekali lagi, saya sudah mendeskripsikan apa saj adampak negatif dari motor rx king yang terlalu irit ini. Beriukt beberapa hal yang harus diperhatikan agar rx king menjadi lebih irit : 


1. Perkecil main jet dan stel jarum skep
Memperkecil main jet ini bertujuan agar pemasukan bahan bakar ke ruang bakar jadi lebih sedikit. Ekspektasi dengan pengecilan main jet ini adalah memang tenaga yang dihasilkan oleh motor rx king jadi lebih sedikit menurun. Tetapi tak apalah, sambil nunggu gajian. he he he 


Nah gambar diatas adalah posisi main jet atau penyemprot utama bahan bakar. Cara memperkecil aliran main jetnya adalah dengan cara pada pena tersebut ada lubang, lah pada lubang main jet itu kita beri sehelai kawat atau isi kabel. Ya secukupnya lah, jangan terlelu kecil. Setelah main jet kita beri penghambat atau ganjal kawat, langkah selanjutnya adalah stel bagian jarum skep karbu rx king. Berikut gambarnya : 


Nah gambar diatas adalah gambar jarum skep karbu rx king. Agar lebih irit, posisi klip kita atur pada no 0 atau 1. Semakin ke bawah maka motor akan semakin boros. Tetapi perlu diingat, semakin irit maka mesin tenaganya semakin berkurang dan mesin cepat panas. Tapi trik ini biasa kta gunakan pada saat akhir bulan. he he he 

Baca Juga :  Penggantian Magnet Rx King 
Cara Menyetel Pengapian Rx King

2. Bersihkan silinder kop rx king
Tujuan kita  membersihkan silinder kop adalah agar performa jadi jos dan ruang bakar jadi bersih. Ruang bakar yang bersih ini bisa membuat pemakaian bahan bakar jadi lebih irit dan efisien tanpa mengurangi performa si raja jalanan ini. 


Bersihkan semua permukaan ruang bakar pada gambar tersebut. Setelah bersih, jangan lupa busi juga dibersihkan. Ini agar penagpian lebih sempurna.

Nah 2 trik diatas jika kita terapkan dengan benar, maka rx king kita bisa sedikit lebih irit. Tetapi perlu anda ketahui, sifat rx king yang raja jalanan atau motor dengan performa yang ok kok ngirit, apa gak malu,,,,he he he 

Ada pepatah pada komunitas pengguna motor rx king, " jangan pernah pake rx king kalau takut boros " he he he he he ehe he ....salam ngooooooookkkkkkkkkkkkkkkk
Tag : OTOMOTIF
Back To Top