Cara menjadikan ayam bangkok menjadi ayam petarung

Advertisement

Cara menjadikan ayam bangkok menjadi ayam petarung

Ayam bangkok adalah ayam yang sering dijadikan ayam aduan, memang ini cukup beralasan. Ayam bangkok dijadiakn ayam aduan karena memang ayam bangkok ini mudah dicari. Di pasar ada, di online shop juga ada. Seiring perkembangan zaman, sekarang ayam bangkok banyak dijadikan sebagai ayam petrung.

Ayam bangkok petarung harus bisa memenuhi beberapa aspek, antara lain ketahan fisik, gaya tarung serta memiliki mental yang bagus dalam aduan. Ada beberapa teknik maupun cara dalam menjadikan ayam bangkok menjadi petarung, berikut beberapa cara dalam meningkatkan kualitas ayam bangkok sehingga menjadi ayam bangkok petarung.


1. Pemilihan bibit atau calon ayam aduan yang tepat
Nah faktor ini adalah penunjang utama dalam menentukan ayam bangkok menjadi ayam petarung. Banyak faktor, antara lain, berdasarkan dari indukan yang bagus, dari indukan ayang memiliki gaya tarung yang bagus serta memiliki karakter juara.

Ada banyak ayam bangkok yang termasuk dalam trah juara, antara lain wiring galih, wiring kuning, wangkas geni serta blorok madu. Jadi buat sobat jagoholic yang ingin menjadikan ayam bangkoknya menjadi petrung, pilihlah kriteria yang seperti ini.

2. Perawatan yang tepat dan telaten
Dalam menjadikan ayam bangkok menjadi ayam petarung yang baik serta menjadi petarung yang handal, bakat dari alam saja tidak cukup. Harus perlu dilatih dirawat serta diperhatikan secara teliti

Ayam bangkok yang tangguh dan juara tak lepas dari perawatan kita, perawatan yang tepat akan menjadikan ayam bangkok kita menjadi ayam bangkok petarung. Perawatan yang seperti apa, berikut beberapa perawatanya: 
  • Setiap pagi dimandikan dan dijemur
  • Diumbar
  • Dilatih renang
  • Dilatih kekuatan otot otonya
3. Perhatikan gizi ayam bangkok
Pemberian gizi yang tepat akan membuat ayam bangkok menjadi petarung yang kuat serta bermental juara. Dalam memberi gizi, ada banyak makanan penunjang bagi ayam bangkok, berikut beberapa makanan penunjang ayam bangkok menjadi petarung :
  • Cacing tanah
  • Belut
  • Jagung
  • Kedelai
  • Gula merah
  • Telur ayam kampung
4. Seringlah diabar
Pengabaran ini dilakukan agar ayam kita memiliki gaya bertarung yang tangguh, kuat dalam bertahan serta bisa menjadikan mental ayam bangkok menjadi lebih tahan uji.

Ayam bangkok yang kuat serta bermental juara ini dalah kunci dalam menjadikan ayam petarung yang kuat serta juara.

Nah 4 langkah ini adalah cara atau resep bagaimana menjadikan ayam bangkok menjadi petarung yang kuat serta bermental juara. Semoga apa yang saya bagi ini, dapat membuat ayam bangkok saudara menjadi ayam bangkok petarung ..........................
Back To Top