Cara melatih tarung ayam aduan di luar negeri

Advertisement

Cara melatih tarung ayam aduan di luar negeri

Ayam aduan memang buakn hanya milik indonesia, tetapi milik semua warga yang ada di dunia ini. Di luar negeri, dalam melatih ayam aduan sangat bervariasi, salah satunya di australia. Penulis mendapatkan informasi bagaimana cara melatih tarung ayam aduan yang masih muda, sehingga naluri bertarungnya jadi lebih garang.

Latihan ini diperagakan oleh 2 orang, tujuanya adalah agar ayam aduan menjadi berani bertaung dan memilki mental bertarung yang bagus. Berikut gambar dari cara melatih ayam aduan di australia :


Untuk jenis ayam aduanya berbeda dengan ayam aduan di indonesia. Kalau di indonesia yang paling banyak adalah ayam bangkok, ayam pakhoy, ayam birma, sedangkan di australia yang sering digunakan untuk aduan asdalah ayam chezney. Ayam chezney ini memiliki badan yang pendek dan gempal.

Nah kita lihat gambar ayam australia nanti saja, kita bahas mengenai gaya berlatih ayam aduan di australia, cara melatihnya adalah dengan memberikan tali pada kaki ayam tersebut, lalu saat diadu kadang ditarik, kadang di lepas, tujuan dari teknik latihan ini adalah agar saat diadu mental ayamnya jadi naik. Ini karena saat ayam sedang emosi, ayam ditarik, lalu diadu lagi. Nah melatih ini akan membuat ayam aduan mentalnya jadi naik.

Selain itu, cara melatih dengan ayam ditali ini, agar keseimbangan ayam bangkok saat memukul tetap terjaga. Selain iti, pemberian tali ini agar ayam yang kita latih juga tidak mengalami luka yang terlalu berat. 

Nah jika sudah tahu apa saja manfatnya, mari kita praktekkan,,,he he he . O ya mungkin ada yang penasaran jenis ayam aduan luar negeri itu apa aja, sobat jagoholic bisa lihat gambar gambar dibawah ini : 

Kalau di indonesia, ini dinamakan wiring kuning,,,,,he he he he...kalau di luar negeri, ini namanya rooster,,,,,,


Ini adalah ayam aduan luar negeri jenis wiring galih,,,ha ha ha ha.....memang di indonesia,,,,ini adalah ayam chezney.....


Ayam aduan ini jika kita tarungkan dengan ayam wiring galih,,,pasti akan keok,,,ha ha ha,,,kan indonesia bisa di jopa japu,,,wek wek wek,,,

Nah sobat jagoholic, bagaimana menurut anda ? Hebat mana ? Tetap hebat ayam aduan indonesia ya,,,ok.... Semoga apa yang tim bagi ini dapat menambah ilmu sobat jagoholic semua,,,salam kukuruyuk,,,,,,,
Back To Top