Andreas Möller gelandang juventus era 90an

Advertisement

Andreas Möller gelandang juventus era 90an

Juventus adalah gudang para pemain bintang, dari yang terbaik di posisi kiper hingga yang terdepan alias striker. Untuk lini tengahpun, juventus merupakan tim impian para pemain hebat.

Salah satu yang menarik bagi saya adalah gelandang serang juventus asal jerman era 90an yang bernama Andreas Möller. Gelandang serang timnas jerman era 90an ini pada musim 1992 - 1994 pernah meramaikan lini tengah juventus.

Bersama eranya baggio di juventus, Andreas Möller pernah merasakan gelar uefa cup pada tahun 1994. Pemain yang hebat dalam mengusai lini tengah juve saat itu. Andreas Möller yang lahir di frankfurt main jerman pada tanggal 2 september 1967 ini sebelum gabung dengan juve memperkuat klub Eintracht Frankfurt Jerman. 


Mungkin buat para juventini maupun juvendona yang lahir era 90an belum tahu kalau doi pernah memperkuat si nyonya tua. Doi adalah gelandang serang timnas jerman yang saat 90an masih top bahu membahu bersama lothar matthaus di timnas.

Andreas Möller adalah gelandang yang pada musim pertamanya bermain bagus, dengan torehan 10 gol dalam 26 laga il bianconerri, doi termasuk gelandang serang yang produktif. Musim pertama, tentu butuh adaptasi, tapi doi dapat membuktikan, kalau pelatih giovanni trapattoni saat itu tidak salah dalam membeli pemain ini. 

Untuk musim kedua, doi tampil dalam 30 kali laga bersama juventus, dan melesakkan 9 gol. Musim kedua ini sekaligus perpisahan buat juventus, karena musim berikutnya atau 1994 - 1995 ia memutuskan untuk pulang kampung dan bermain bersama borusia dortmund. 

" Pemain ini adalah pemain yang memilki intelegensia serta visi bermain yang bagus, jadi tak salah jika juve merekrutnya " Trapattoni eks pelatih juventus yang memuji saat kedatangan gelandang timnas jerman ini. 

Bersama timnas jerman, si doi bermain sebanyak 85 kali, dan mencetak gol sebanyak 29 gol. Rekor yang bagus untuk ukuran seorang gelandang. 

Demikian yang dapat saya rangkum, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya..
Salam Finno Alla Finne.............. 
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top