Anak hadroh adalah anak yang baik untuk dijadikan menantu

Advertisement

Anak hadroh adalah anak yang baik untuk dijadikan menantu

Siapa bilang musik rebana, atau hadroh adalah kuno ? Mungkin buat orang yang tidak suka dengan amalan nu akan mengatakan sholawat juga bid 'ah. Bid 'ah dari mana. Makanya ngaji dong biar tahu mana itu bid'ah mana yang bukan, jangan asal ngomong.

Musik hadroh adalah musik rohani islam yang diiringi oleh rebana, dan dimainkan oleh beberapa orang santri, dan hadroh ini, sekarang banyak diminati. 

Bahkan setiap instansi pemerintah, sekarang sudah ada grup hadrohnya. Dalam hadroh, lagu yang dibaca adalah sholawat, dimana membaca sholawat itu sangat dianjurkan. Bahkan keberkahan akan kita terima jika kita rajin mebaca sholawat.


Di zaman yang serba ada ini, jika keimanan kita tidak kita pupuk, maka rasa keimanan kita akan semakin luntur, ini akan berdampak dengan akhlak kita yang semakin merosot. Melalui media sholawat inilah, rasa cinta kita kepada nabi muhammad saw akan semakin tumbuh, dan ini akan berdampak pada keimanan kita kepada Allah SWT.

Anak hadroh adalah anak yang cocok dijadikan calon menantu, banyak manfaat jika kita memilki menantu anak yang bisa bermain hadroh, berikut keunggulan anak hadroh.

1. Anak hadroh itu sopan sopan
Sudah jelas, bahwa anak hadroh itu memilki kesopanan yang yang tinggi, patuh pada orang tua, serta memiliki kerjasama yang bagus. 

Apakah anda pernah mlihat, anggota hadroh bertingkah urakan, atau istilahnya kurang sopan, tentu tidak, maka dari itu, buat anda ibu atau bapak, jangan pernah menyianyiakan anak hadroh. Karena anak hadroh itu menantu ideal anak anak anda,,,,,,wek wek wek

2. Anak hadroh itu setia
Untuk yang ini, mungkin sahabat sahabati bisa melengkapi sendiri sendiri.

3. Anak hadroh itu penyayang
Gimana tidak sayang, lha wong rebana aja dielus dan dipegang pegang, apalagi anak bapak ibu, pasti disayang,,,he he he 

Nah maka buat para ibu dan bapak, jangan pernah memandang anak hadroh itu gak punya masa depan. banyak sekarang jamaah hadroh itu dari instansi. Ada dari polwan, contoh berikut ,


Nah semoga apa yang saya sampaikan ini membuat anak hadroh untuk tidak minder lagi. Semoga kelak tumbuh bakat bakat baru yang bisa membuat hadroh ini diterima luas...amin amin amin......
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top