Katuranggan teknik bertarung ngalung pada ayam bangkok

Advertisement

Katuranggan teknik bertarung ngalung pada ayam bangkok

Hal yang  berkaitan dengan klenik memang sering jadi bahasan dalam adu ayam bangkok. Karena sisi mistis yang satu ini sudah melekat dengan orang indonesia terutama orang jawa. Mau disadari atau tidak, memang dalam hal ini ( katuranggan ) sering dikait kaitkan dengan adu ayam. Mulai dari sisik kaki ayam bangkok, sayap ayam bangkok, kepala ayam bangkok dan jalu ayam bangkok. Memang sisi katuranggan tidak hanya pada bagian bagian tersebut, bahkan sudah menjurus ke teknik bertarungnya. Ada saja yang selalu menjadi pembaicaraan, salah satu yang mempunyai nilai magis adalah teknik bertarung ngalung. Teknik bertarung ngalung ini memang teknik yang ampuh dan sering menjadi favorit para sobat jagoholic. Berikut beberapa katuranggan pada ayam bangkok yang mempunyai teknik bertarung ngalung ini :


1. Pengertian teknik ngalung
Sebelum menginjak ke sisi katuranggan, ada baiknya kita mengenal apa itu teknik bertarung ngalung. Teknik bertarung ngalung adalah salah satu teknik andalan pada ayam bangkok, dimana leher ayam bangkok mengunci lawan lalu memukul lawan hingga k o. Teknik bertarung ngalung ini memilki kelebihan kelebihan seperti dibawah ini :
  • Sulit dikalahkan
  • Biasanya mempunyai stamina yang kuat
  • Ulet dalam bertarung
2. Sisi katuranggan teknik ngalung pada ayam bangkok
Teknik bertarung ngalung ini memilki katuranggan katuranggan yang jarang dimilki oleh ayam bangkok yang lainya. Sisi katuranggan ini berasal dari bawaan ayam bangkok. Berikut sisi katuranggan teknik ngalung :
  • Ayam bangkok teknik ngalung memilki kedudukan tinggi diantara teknik bertarung yang lain, ini karena ayam bangkok yang mempunyai teknik ngalung ini akan sulit ditaklukkan dalam suatu laga, jadi hanya ayam tertentu yang bisa lepas dari jeratanya.
  • Ayam bangkok teknik ngalung ini memilki sifat yang jarang ditebak pada saat terdesak, ini karena ayam bangkok ini dianugrahi kelebihan dalam penginderaan sehingga saat terdesak kadang ayam bisa berbalik menyerang tanpa kita ketahui.
  • Ayam bangkok teknik ngalung ini akan selalu merekam kemammpuan mantan musuhnya, karena diberi daya ingat yang kuat.
Nah gambaran diatas berdasarkan analisa dari tim faster86.com serta sumber para sobat jagoholic yang tim temui. Mungkin ada yang kurang setuju sih boleh saja. Karena mungkin setiap sobat jagoholic mempunyai pendapat sendiri sendiri. Selain teknik ngalung, ada pula teknik bertarung yang jarang ditemui, yaitu teknik nikus, mau tahu apa keistimewaanya, sobat jagoholic bisa baca :

Demikian sobat jagoholic rangkuman mengenai apa keistimewaan teknik bertarung ngalung ini, tim berharap agar sobat jagoholic selalu lebih cerdas dalam memilih calaon gacoanya untuk dijadikan ayam bangkok aduan yang ampuh dan kuat. Jika ada salah dalam penjabaran, tim faster86.com mohon maaf. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Tetap semangat ya sobat jagoholic.

Back To Top