Fakta seru duel Juventus vs Inter Milan, Juventus lebih unggul segala hal

Advertisement

Fakta seru duel Juventus vs Inter Milan, Juventus lebih unggul segala hal

Duel seru liga italia antara juventus dengan inter milan merupakan duel tertua dalam seri a yang menyedot perhatian jagat sepakbola dunia. Juventus dengan kuda zebranya merupakan kesebelasan dengan kekuatan tradisonal dan mental juara. Juventus adalah kesebelasan yang menjadi klub terbaik sepanjang sejarah liga italia. Dengan jumlah bintang 3 di dada menandakn bahwa juventus adalah tim hebat dan sangat berpengaruh di dunia. Ada banyak bakat yang masuk ke timnas italia, berasal dari tim kesayangan kota turin ini. Salah satu sang maestro juventus adalah alessandro del piero. Maestro sepakbola italia ini merupakan orang yang sudah mengangkat citra juventus dalam dekade 2o tahun terakhir. 

Balik lagi ke duel antara juve vs intermilan, ada beberapa fakta yang ternyata hasilnya mengejutkan. Mungkin juventini belum tahu apa saja ya fakta menarik duel juve vs inter ?

Berikut deretan data dan fakta seputar pertandingan Juventus dan Inter Milan :

  • Kedua kubu pertama kali bertemu pada 14 November 1909. Saat itu, Juventus meraih kemenangan 2-0 di Turin.
  • Julukan Derby d'Italia untuk laga Juventus vs Inter Milan pertama kali diperkenalkan oleh Jurnalis Italia, Gianni Brera pada 1967. Julukan itu disematkan karena rivalitas dan prestasi kedua klub. Di samping itu, Juventus dan Inter juga memiliki basis fans yang banyak di Italia.
  • Di luar sepakbola, duel ini juga mempertaruhkan gengsi dua kota, yaitu Milan dan Turin yang terletak di Barat Laut Italia. Turin dan Milan merupakan dua kota industri terbesar di Negeri Pizza.
  • Sepuluh gol sempat tercipta dalam pertandingan Juventus melawan Inter Milan. Juventus mengalahkan Inter dengan skor 9-1 pada 10 Juni 1961.
  • Juventus dan Inter Milan dua klub yang paling sukses di Italia. Scudetto kedua tim jika digabungkan mencapai 52 gelar. Juventus mengemas 34 Scudetto sedangkan Inter 18 Scudetto.
  • Juventus memiliki rekor yang lebih baik dalam 10 pertemuan terakhir. Si Nyonya Tua memetik lima kemenangan dan Inter tiga kali. Di putaran dua Serie A musim lalu, Juventus tampil mengesankan dengan mengalahkan Inter 2-1.
  • Inter mendapat limpahan Scudetto musim 2005-06 dari Juventus setelah terkuaknya skandal pengaturan skor, Calciopoli. Juventus terbukti bersalah dan harus turun kasta ke Serie B musim 2006-07. Cerita ini menjadi bumbu pemanas rivalitas kedua kubu sejak saat itu. tetapi belakangan diketahui, bahwa itu hanya kerjaan inetr yang iri dengan kemampuan juventus,,,he he he 
  • Juventus belum terkalahkan dalam tiga lawatan terakhir ke Giuseppe Meazza di ajang Serie A. Juventus meraih dua kemenangan dan sekali imbang.
  • Di musim ini, kedua tim sama-sama telah mencetak lima gol di pentas Serie A. Inter belum kebobolan, sedangkan kiper Juventus, Gianluigi Buffon baru sekali kemasukan saat melawan Lazio.
  • Ini menjadi Derby d'Italia ke- 3 bagi Presiden Inter Milan Erick Thohir sejak mengakuisisi Inter pada 2015 silam.
  • Dalam dua pertandingan Serie A musim ini, Inter mampu mencetak gol pada menit 75 sampai 90 dengan presentase sebesar 60 persen. Sementara, Juventus mampu membobol gawang lawan menit 45 sampai 60 dengan presentase sebesar 40 persen.
Nah fakta unik ini semoga bisa menambah ilmu sobat juventini dimana saja ya,,,Juve adalah tim juara dengan beragai macam pemain handal dunia. Juventus adalah ironi sepakbola italia. Kuat dan bermental juara,,,,salam satu kata,,,ajeep buat Juventus......

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top