Cara merawat ayam bangkok setelah bertarung agar kondisi cepat pulih

Advertisement

Cara merawat ayam bangkok setelah bertarung agar kondisi cepat pulih

Ayam bangkok maupun ayam petarung setelah berlaga yang sangat melelahkan diperlukan beberapa teknik pemulihan. Pemulihan atau perawatan yang benar serta sesuai aturan, dapat membuat ayam bangkok menjadi fit lagi. Buat sobat jagoholic, adakah yang sudah tahu bagaimana cara merawat ayam bangkok setelah berlaga ? Kalau belum, sedikit tim dapat merangkum beberapa cara perawatan ayam bangkok agar cepat pulih :


1. Membersihkan seluruh luka maupun bulu ayam bangkok. Untuk luka bisa dibersihkan dengan air hingga bersih, lalu diberi obat antiseptic. Tujuan pemberian obat antiseptik ini bertujuan agar luka pada ayam bangkok tidak menjadi infeksi, serta dapat memperlancar aliran darah.

2. Setelah berlaga, biasanya di tenggorokan ayam bangkok sering ada darah maupun bulu bulu kecil. Jika tidak kita bersihkan secara penuh, bisa berakibat ayam bangkok menjadi kurang sehat. Cara membersihkanya adalah dengan memasukkan bulu ayam betina yang sudah kita plintir dan kita basahi, caranya adalah dengan bulu tadi dimasukkan ke tenggorokan, hingga kerongkongan ayam bangkok terasa bersih. . Setelah proses pembersihan yang berulang ini, usahakan ayam bangkok istirahat dulu selama 3 minggu agar betul betul fit.

3. Kompres bagian bagian yang memar pada ayam bangkok. Untuk lebih jelasnya, sobat jagoholic bisa baca : Cara merawat memar pada ayam bangkok

4. Latih fisik secara berkala agar stamina ayam bangkok kembali normal.

5. Diberi jamu penambah stamina untuk ayam bangkok setelah berlaga. Buat sobat jagoholic yang pingin tahu apa saja menu untuk ayam bangkok setelah berlaga, sobat jagoholic bisa baca :

Nah sobat jagoholic, cara cara diatas jika kita terapkan secara benar, maka ayam bangkok kita akan kembali bugar. Agar lebih maksimal, sobat jagoholic bisa beri suplemen khusus penambah stamina untuk ayam bangkok, caranya dengan membeli di apotik atau poultry shop terdekat. Salam kukuruyukkkkkkkkk


Back To Top