Cara mengetahui karakteristik ayam bangkok klawu

Advertisement

Cara mengetahui karakteristik ayam bangkok klawu

Mungkin ayam bangkok yang satu ini jarang dipunyai oleh sobat jagoholic, memang. Karena ayam bangkok yang satu ini perpaduan warnanya kurang begitu menarik para sobat jagoholic. Padahal, jika sobat faster86.com mengetahui karakter bertarungnya, mungkin sobat akan terkesima dengan beberapa kelebihan ayam bangkok ini. Nah buat sobat jagoholic, berikut karakteristik ayam bangkok klawu yang jarang kita temui :

1. Ciri ayam bangkok klawu
Ayam bangkok klawu termasuk ayam bangkok yang unik, karena warnaya yang cenderung kalem ini membuat ayam ini jarang sekali dijadikan ayam aduan. Tidak tahu kenapa, tetapi jika kita pelajari secar seksama ayam bangkok klawu ini termasuk ayam bangkok yang bagus untuk diadu. Berikut ciri mendasar ayam bangkok klawu :
  • Ayam bangkok klawu mempunyai ciri utama pada warna dasarnya abu abu, warna ini adalah warna yang kalem. Karakteristik dari warna abu  abu ini adalah kalem dan menghanyutkan. Jadi ayam bangkok klawu ini tipe tenang tapi pukulanya lumayan keras
  • Jika perpaduan warna gelap atau kehitam hitaman biasa kita sebut klawu kethek
  • Jika setelah warna dasar klawu ada warna merah atau api maka biasa disebut klawu geni
  • Jika kesekuruhan warnanya klawu maka dinamakan ules atau klawu
2. Karakter ayam bangkok klawu berdasarkan warnanya
Ada beberapa karakter yang ada pada ayam bangko klawu ini, kalau anda seorang jagoholic sejati, mungkin bisa menerawang kemampuan dari setiap ayam bangkok. Sedikit gambaran buat sobat jagoholic, berikut beberapa gambar ayam bangkok klawu dan karakteristiknya :


Ayam klawu yang satu ini memilki karakter kalem tapi dilihat dari bentuk kepalanya, ayam bangkok klawu ini termasuk ayam bangkok yang cerdas, mempunyai insting menyerang yang lumayan tinggi. Sisi merah pada kepala ini melambangkan mental ayam yang bagus.


Ayam bangkok klawu yang satu ini memilki karakter menyerang yang ideal. Maksudnya ideal adalah ayam bangkok ini bisa mengatur ritmenya sendiri. Kapan akan menyerang dan kapan akan bertahan. 


Kalau ayam bangkok klawu yang satu ini tipe menyerang. Dilihat dari bentuk kepalanya, ayam bangkok ini berbentuk buah pinang atau kecil. Dimana ayam bangkok yang kepalanya kecil ini termasuk cerdas dalam penyerangan.

3. Kelebihan dan kelemahan ayam bangkok klawu 
Ayam bangkok klawu ini selain memilki karakter yang ok punya, juga memilki kelebiah dan kelemahan. Kelebihan ini tentu menjadi nilai positiv, sedangkan kelemahanya tentu menjadi nilai kurang. Tetapi jika kita bisa dalam merawat serta melatihnya, kelemahan kelemahan ini akan tertutupi oleh kelebihanya. 

A. Kelebihan ayam bangkok klawu :
  • Mempunyai pukulan yang lumayan keras
  • Memiliki kecerdikan dalam menyerang
  • Karakter yang diam namun tangkas akan membuat ayam ini ditakuti lawan
B. Kelemahan ayam bangkok klawu :
  • Staminanya kurang ok untuk duel yang lama, tetapi tenang, masalah itu bisa diatasi dengan kita rajin memberi makanan penambah stamina
  • Semakin lama pukulanya makin menurun
Nah semua itu tergantung kita dalam merawat ayam bangkok ini, jika sobat faster86.com ingin membuatnya menjadi petarung yang tangguh, ya latih terus, tiap pagi dimandikan, dijemur lalu di umbar, setiap sore ditangkringkan, beri makanan yang ok atau yang pas buat ayam bangkok. Sekali lagi, ayam bangkok adalah sahabat,,,,,,salam indonesia

Back To Top