Belajar dari status facebook gus wahid ahbabul musthofa

Advertisement

Belajar dari status facebook gus wahid ahbabul musthofa

Mungkin ada diantara sahabat sahabati yang pernah protes kenapa kok yang dibahas selalu gus wahid ? Ya memang, karena para penulis memang belum banyak mengetahui sosok yang lain, misal gus ilham, gus ghofur, gus navies dan lainya. Tim masih mencari terus info mengenai beliau beliau yang bersangkutan. Memang cukup sulit dalam mencari data beliau. Terima kasih atas masukan para syekhermania semua, semoga ini bisa menjadi bahan bagi tim untuk lebih mendalami lagi dan mencari cari data dari beliau beliau. Untuk kali ini kita akan belajar dari status gus wahid. Berikut beberapa petikan status yang semoga bisa kita ambil hikmahnya :


" Syukurilah nikmat berupa iman yang dianugerahkan dan ditakdirkan kepada kita, niscaya Allah SWT akan mempertebal keimanan kita kepada-Nya, sehingga kita akan semakin kokoh diterpa guncangan fitnah, ujian dan segala aqidah faham yg berpotensi kesesatan. Syukurilah "

Nah apa yang dapat kita ambil dari beliau, bahwa jika kita lebih mempertebal iman kita kepada Allah SWT maka keberkahan, ketentraman dan ketenangan dalam hati akan tercermin. Semakin kita bersyukur, maka nikmat akan semakin ditambahkan oleh Allah SWT. Dengan keimanan yang kuat, maka kita akan menjadi manusia yang lebih kuat dalam menahan goncangan fitnah serta lebih kuat dalam menghadapi ujian.

" Terkadang kita memikirkan apa yang tidak kita punya, daripada apa yang sudah kita punya. bersyukurlah atas pemberian-Nya dan ridho lah terhadap ujian-Nya "

Selalu bersyukur adalah kunci kita dalam menjadi manusia yang lebih mulia. Syukuri apa yang kita punya, jangan pernah memandang ke atas untuk masalah dunia, tetapi memandanglah ke atas untuk urusan akhirat. Karena sesungguhnya apa yang kita punya di dunia ini hanyalah titipan, semua akan kembali ke yang punya, yaitu Allah SWT.

" Beberapa sebab kerapuhan Ukhuwah Islaamiyah: enggan berpegang pada tali agama Allah, kedengkian merasuki jiwa manusia, tidak menggunakan akal sehatnya namun mengedepankan hawa nafsunya, hubbud dunya meracuni jiwanya " @masjid Ar-Rahman Bhayangkari Polres Tulungagung Jatim

Bahwa dunia yang ada hanyalah fana, penuh dengan panggung sandiwara. Hanya dengan keimanan dan keislaman, kita bisa menjadi orang yang lebih baik, lebih bisa menahan hawa nafsu dunia.

" Enam hal yang membuat syetan kurus dan menderita: menyebarkan salam, saling bermushofahah sesama muslim, mengucap "Insya Allah" bila berencana, banyak beristighfar, mengucapkan basmalah ketika akan beraktifitas, banyak membaca shalawat atas Nabi " ( oleh oleh dari khatib masjid Al-Ittihaad Kebon Jeruk Jakbar siang tadi )

Ya semoga apa yang beliau sampaikan via media sosial ini bisa menginspirasi kita menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih tebal imanya, lebih dekat dengan Tuhan, dekat dengan Nabi serta dapat menerapkan antara habluminalloh dan habluminannas. amin amin ya robbal alamin

Sahabat sahabati juga bisa baca artikel mengenai gus wahid : 
Belajar ikhlas ala gus wahid


Tag : TRADISI JAWA
Back To Top