7 Metode jajal tarung agar mental ayam bangkok cepat meningkat

Advertisement

7 Metode jajal tarung agar mental ayam bangkok cepat terasah

Dalam mengasah mental ayam bangkok memang bermacam macam. Tujuan mengasah mental ini agar ayam menjadi petarung yang tangguh dan tak terkalahkan. Dalam melatih tarung atau biasa orang awam menyebutnya jajal tarung. Jajal tarung ini ada fase dan prosesnya, sehingga ayam yang akan kita latih ini tidak salah atau tepat sesuai aturan. Lalu metode yang seperti apa yang disarankan itu ? Berikut tim faster86.com telah merangkumnya untuk sobat faster86.com. 7 metode jajal tarung yang pas untuk meningkatkan mental ayam bangkok :


1. Jajal tarung 1
Jajal tarung ini dilakukan 1 ronde saja, dimana 1 ronde ini waktunya 10 menit. Pada saat melakukan jajal tarung yang pertama ini, paruh dan jalu ayam bangkok harus dibungkus. Tujuan pembungkusan ini agar ayam aduan yang kita latih tidak trauma. Selain mencegah trauma, juga menghindarkan ayam aduan dari luka yang parah. Latihan jajal tarung 1 ini juga untuk meningkatkan emosi ayam bangkok agar mentalnya jadi meningkat. Paruh ditutup ini juga agar teknik teknik bertarung ayam bangkok jadi terasah.

2. Jajal tarung 2
Jajal tarung 2 ini juga masih 10 menit saja, dan paruh serta jalu masih ditutup. 

3. Jajal tarung 3 
Setelah melakukan jajal tarung yang kedua, langah selanjutnya adalah jajal tarung yang ketiga . Lama melakukan jajal tarung ini 2 kali dari jajal tarung yang pertama dan kedua, yaitu 2 x 10 menit. Untuk paruh dan jalu masih dalam keadaan tertutup / terbungkus.

4. Jajal tarung 4
Setelah melakukan jajal tarung yang keempat, langkah selanjutnya adalah jajal tarung yang ketiga . Lama melakukan jajal tarung ini 2 kali dari jajal tarung yang pertama dan kedua, yaitu 2 x 10 menit. Untuk paruh dan jalu masih dalam keadaan tertutup / terbungkus.

5. Jajal tarung 5
Jajal tarung yang kelima atau latihan menjelang akhir. Latihan ini diberikan dam 3 sesi atau 3 ronde, dimana satu rondenya 10 menit. Untuk jajal tarung yang kelima ini, paruh dan jalu ayam bangkok sudah dibuka atau tidak dibungkus lagi. Pada jajal tarung yang kelima ini juga pola dari ayam aduan kita muai kelihatan, misal pukulanya, pertahnanya, pernafasanya. Pada latihan yang kelima ini juga, ayam bangkok mentalnya akan menjadi meningkat, serta irama permaianan ayam bangkok sudah mulai terbentuk. Rasa percaya diri ayam mulai keluar. Jika tipe ayam yang kita latih adalah ayam pukul, maka ayam bangkok kita itu sudah bisa menusuk ke celeh celah yang rawan, dan jika yang kita latih itu ayam jalu, maka di 5 menit awal tikaman tikaman ayam bangkok kita sudah mulai terasa. Tetapi jika 5 menit pertama tidak ada tanda tikaman, berarti ayam yang kita latih bukan tipe ayam jalu. Maka sebaiknya jalu dipotong saja.

6. Jajal tarung 6
Pada jajal tarung yang keenam ini sudah seperti pertarungan yang sesungguhnya. Untuk jajl tarung yang keenam sebaiknya jalu dibungkus, karena ayam yang kita latih semakin meningkat kualitas pukulanya, seranganya serta jalunya. Jika tidak kita tutup bisa membahayakan lawan kita. Jika 
pada jajal tarung yang keenam ini ayam bangkok ada yang luka, maka sebaiknya berhenti dahulu selama 5 menit. Lakukan pengobatan pengobatan pada ayam kita. 

7. Jajal tarung 7 
Lima hari istirahat adalah waktu yang cukup untuk penyembuhan luka. Latihan jajal tarung 7 harus anda berikan. Jajal tarung kali ini adalah jajal tarung menuju medan laga. Berikan latihan ini selama lima ronde, sepuluh menit kali lima. Apabila lawan sudah lari atau KO sebelum ronde kelima maka ayam yang Anda latih sudah berhasil. Ukuran sebaliknya, jika ayam yang anda latih tidak mampu menyelesaikan sampai 5 ronde, bisa jadi Anda tidak perlu menurunkannya di medan laga. Anda harus mulai lagi latihan mental dan fisik dari awal untuk bisa mencetak ayam aduan juara. Dalam melatih mental dengan sistem jajal tarung ini sebisanya lawan-lawan tanding ayam yang Anda latih memiliki teknik tarung yang berbeda-beda. Dengan demikian, pengalaman yang akan diperoleh ayam jagoan Anda akan semakin banyak. Semakin banyak jajal tarung yang diterima ayam, maka akan semakin kuat mental dan pengalaman tarungnya. Demikian pemaparan mengenai cara melatih ayam bangkok dari sisi mentalnya. Silakan dicoba dan buktikan keampuhannya. Semoga bermanfaat! 

Nah 7 metode jajal tarung tadi akan lebih ampuh lagi jika ayam bangkok yang kita jajal tarung itu kita latih dengan metode seperti dibawah ini :

  • Latih ayam pada usia kira-kira 8 bulan dengan tujuan untuk mempertajam insting pembunuhnya. Buat semacam kurungan butal dengan diameter atas kurang lebih 50 cm dan beri penutup dari karet atau plastik tipis saja. sinari lampu ke arah lubang atas sehingga ada sinar yg masuk ke dalam. Letakkan ayam dalam kurungan pada malam hari, hal ini bertujuan untuk mempertajam insting pembunuh yang handal. Biasanya ayam akan lompat-lompatan ke arah lubang atas. Latih setiap hari sampai ayam mampu melompati keluar dari kurungan. Cara ini juga bertujuan untuk memperkuat otot-otot kaki dan sayap ayam. Sehingga pada saat di adu dia bisa menjadi eksekutor yang handal.


  • Nah cara kedua nya, biasanya ane meletakkan ayam di lantai yang licin pada malam hari. Kemudian, buat semacam alat penggangu untuk melatih insting keberadaan musuh. Menurut saya cara ini ampuh karena dengan cara ini ayam akan menyerang ke arah alat yang sudah kita buat. Dalam jangka waktu kurang lebih 3 bulan, ayam sudah akan terlatih menyerang sekitar yang mengganggunya.
Nah semoga yang apa tim faster86.com sajikan ini dapat membuat ayam bangkok sobat jagoholic makin meningkat performa serta kemampuan bertarungnya. Jangan lupa beri suplemen penambah stamina untuk ayam bangkok ya....salam olahraga
Back To Top