4 Cara mudah menerawang ayam bangkok yang baik untuk aduan

Advertisement

4 Cara mudah menerawang ayam bangkok yang baik untuk aduan

Membeli ayam bangkok yang akan dijadikan ayam aduan memang gampang gampang susah. Perlu pengalaman, feeling dan ketelitian dalam memilih calaon ayam yang akan dijadikan untuk aduan. Jika kita salah dalam menyeleksi, bisa bisa uang yang anda investasikan akan terbuang percuma. Ada beberapa kriteria atau hal yang perlu anda lakukan agar anda tidak salah dalam memilih calon ayam aduan, berikut beberapa yang perlu anda perhatikan / perlu anda analisa :

1. Bentuk kepala

Bentuk kepala adalah ciri pertama yang harus anda perhatikan saat akan membeli ayam bangkok yang akan dijadikan aduan. Karena apa ? Ayam bangkok yang baik adalah bentuk kepalanya seperti disamping, kecil dan berbentuk seperti buah pinang. Ayam bangkok dengan bentuk kepala seperti ini memilki kemampuan bertarung yang bagus, bisa mengontrol permainan lawan, mampu mengatur ritme. Kenapa saya sarankan ? Karena jika kita sudah salah memilih ciri ayam bangkok, jangan harap nanti ayam bangkoknya jadi juara. Selain bentuk kepala, anda juga perlu meneliti lebih dalam lagi bentuk matanya. Ayam bangkok yang baik, matanya bening seperti nampak pada gambar ini. Jika kita sudah tahu bentuk yang mana yang bagus, tentu kita bisa menerawang yang kedua.

2. Bentuk badan ayam bangkok

Buat anda sobat faster86.com, carilah bakal calon ayam aduan yang badannya tegak seperti gambar diatas. Karena apa ? Ayam bangkok yang bentuk badannya tegap seperti gambar disamping menandakan ayam bangkok yang mempunyai gaya tarung ngalung. Mengapa bisa demikian ? Karena ayam bangkok yang badanya tegap, biasanya lebih bisa mmenguasai permainan, dan cenderung main ngalung, ini bisa dibuktikan dengan hasil riset bahwa badan tegap cenderung teknik ngalung. Sobat jagoholic tentu sudah tahu bagaimana kelebihan teknik ngalung ini. Teknik ngalung ini akan membuat musuh akan terkunci sehingga ayam bangkok kita bisa mengalahkan lawan.

3. Bentuk kaki ayam aduan

Yap setelah kita bisa mengetahui bagaimana cara menyeleksi ayam yang baik pada bentuk kepala dan badanya, sekarang berdasarkan bentuk kaki atau tepatnya sisik kaki ayam aduan. Sisik kaki ayam aduan ini juga merupakan faktor dalam menentukan ayam yang baik. Kenapa ? Karena ayam bangkok yang baik akan memilki sisik kaki yang keras. Mengapa pilih yang keras ? Karena ayam bangkok dengan sisik kai yang keras ini memilki pukulan yang keras dan karena kekerasanya ini ayam bangkok tahn pukul. Untuk yang suka katuranggan, dari sisik kaki ayam ini juga bisa ditentukan kemampuanya. Perhatikan gambar ini, sisik yang menghada ke atas adalah yang kami sarankan, karena ayam dengan sisik seperti ini memilki pukulan yang keras. Dan sisik menghadap keatas ini akan membuat ayam bangkok menjadi lebih gahar.

4. Carilah yang wiring galih

Gambar ini adalah contoh ayam wiring galih. Ayam bangkok dari trah ini ( wiring galih ) ini adalah trah para jawara. Entah ini karena katuranggan warna atau apa, biasanya ayam bangkok wiring galih ini menjadi favorit para sobat jagoholic. Memang semua ayam bangkok yang lain juga memilki kemampuan masing masing, tetapi penulis beranggapan bahwa ayam wiring galih ini lebih familiar dan tentu lebih unggul. Ayam wiring galih ini memilki kemampuan bertarung yang bagus, mampu mengontrol permaianan lawan serta cerdik dalam bertahanya. Mungkin sobat jagoholic faster86.com punya anggapan yang lain boleh boleh saja.

Artikel terkait :

Nah sobat jagoholic faster86.com, semoga apa yang tim sajikan dapat menambah wawasan dalam mengetahui mana yang terbaik untuk ayam bangkok yang akan kita jadikan ayam aduan. Salam satu tujuan,,,,he he he 

Back To Top