4 Cara alami dan mudah meningkatkan pukulan ayam bangkok

Advertisement

4 Cara alami dan mudah meningkatkan pukulan ayam bangkok

Dalam suatu laga ayam bangkok atau ayam aduan, kekuatan pukulan menjadi senjata dalam menghajar lawan. Ayam pukul tentu dan wajib memilki pukulan yang keras. Dalam membuat pukulan yang lebih keras, bertenaga dan akurat, diperlukan teknik teknik khusus. Teknik yang bagaiaman yang mudah dan tidak membuat ayam aduan jadi lemas ? Tentunya kita harus bisa menyesuaikan dengan kondisi ayam aduan kita. Buat sobat jagoholic, sedikit saya akan beri gambaran dalam melatih pukulan ayam agar lebih meningkat : 

1. Dengan berenang secara rajin


Berenang adalah cara yang paling mudah dan efisien, karena berenang ini tidak perlu memerlukan biaya yang mahal. Dalam melatih berenang ini, anda juga perlu memperhatikan kondisi tubuh ayam aduan kita, cuaca , maupun lama waktu kita merenangkan ayam aduan kita. Manfaat berenang bagi ayam bangkok itu banyak sekali, selain melatih saraf motorik ayam bangkok, juga bisa menstabilkan kondisi ayam bangkok. Lalu apa yang bisa membuat pukulan ayam jadi keras ? Karena saat berenang ini, semua badan ayam bergerak, secara otomatis otot otot ayam akan terekspos sehingga membentuk otot yang kuat. Cara ini banyak sekali digunakan, selain meningkatkan pukulan, renang yang rutin ini berkhasiat untuk memperpanjang nafas ayam bangkok.

2. Dengan lompatan


Lompatan adalah syarat mutlak agar ayam aduan memilki pukulan yang keras. Karena dengan lompatan yang bertumpu pada kaki kaki ayam bangkok yang kuat inilah pukulan ayam tercipta. Jika anda ingin memiliki pukulan yang meningkat, latihlah ayam melompat pada ilustrasi gambar diatas, ayam disuruh melompat, dengan cara kaki diikat, lalu kita tarik keatas. Cara ini efektif dalam meningkatkan pukulan ayam ,karena semua kekuatan hanya bertumpu pada kaki ayam bangkok saja. Latihlah kira kira 10 - 15 menit setiap harinya pada pagi hari. 

3. Berilah barbel pada kaki ayam


Sobat jagoholic, gambar diatas adalah bentuk barbel yang kami sarankan, jika anda kesulitan dalam membeli, sobat faster86.com bisa membuat sendiri benda ini. Caranya sediakn spoon, lalu berilah pemberat ( bisa baut, atau mur ) lalu tutup rapat dengan solasi. Untuk cara memasangnya bisa perhatikan gambar dibawah ini : 


Nah gambar diatas adalah contoh pemasangan barbel yang tepat. Ada beberapa manfaat dalam pemberian barbel ini, antara lain, dapat meningkatkan kekuatan otot kaki, yang nantinya dapat meningkatkan pukulan ayam, dapat membuat tumpuan ayam lebih kuat, dapat memperlancar aliran darah dan oksigen ke kaki. Pelaksanaannya agar lebih efektif dan efisien, sebaiknya pada pagi hari. Agar stamina ayam tidak terlalu terforsir, saat memakainya hany pas diumbar saja. atau jika anda ingin hasil yang lebih cepat, bisa memakaikanya pada saat di lompat lompatkan.

Artikel terkait : 
Cara menguatkan paruh ayam aduan
Ciri ayam bangkok yang ada katurangganya

4. Dengan traidmail ayam


Treadmil ayam adalah alat yang didesain untuk melatih lari ayam ini memang jarang yang punya. Padahal alat ini banyak sekali manfaatnya, mulai dari menyegarkan ayam, memperpanjang ayam hingga memperkuat lari ayam. Treadmill atau alat pacu lari ini memang mempunyai nilai jual tinggi. Nah buat sobat jagoholic, jika anda terlalu kemahalan untuk alat ini, sobat faster86.com bisa menggunakan metode seperti dibawah ini : 


Metode sederhana ini memang membutuhkan stamina yang prima pula bagi empunya, karena menyuruh ayam ayam kita berlarian. Memang memperlarikan ayam ini memilki khasiat yang banyak, selain menambah stamina ayam, juga dapat memperlancar peredaran darah, menguatkan otot otot ayam serta dapat menstabilkan metabolisme ayam aduan.

Nah sobat faster86.com, jika cara cara diatas kita terapkan dengan benar, ayam aduan kita akan bisa berkembang dengan baik. 

Back To Top