3 Cara membuat pertahanan ayam aduan jadi kuat atau tahan pukul

Advertisement

3 Cara membuat pertahanan ayam aduan jadi kuat atau tahan pukul

Dalam suatu  pertandingan ayam laga, antara pertahanan dan penyerangan ayam bangkok harus seimbang. Ayam aduan yang bagus tentu memilki dua kemampuan itu sama baiknya. Jika salah satu njomplang atau tak seimbang, maka untuk menjadikan ayam bangkok menjadi juara akan terasa sulit. Menurut beberapa sumber yang tim faster86.com temui, sangat sulit mencari ayam dengan harga yang murah tetapi antara penyerangan dan pertahananya sama itu. Ada tetapi harganya mahal. Ya seimbanglah antara harga dan kualitasnya. Nah buat sobat jagoholic, ada beberapa tips agar ayam bangkok memilki pertahanan yang baik, berikut 4 langkah mudah membuat ayam aduan menjadi tahan pukul atau mempunyai pertahanan yang kuat :


1. Pemberian bubuk kunyit yang dihaluskan
Langkah pertama adalah mencampur bubuk kunyit yang kita haluskan dengan kalk / kapur dengan air hangat. Oleskan ramuan tersebut ke kulit ayam aduan kita hingga merata. Tujuan dari pelumuran ini adalah agar kulit ayam aduan menjadi lebih keras dan ulet, sehingga ayam aduan kita lebih kuat kena pukulan lawan

2. Beri daun nangka
Caranya adalah dengan daun nagka diiris iris kecil kecil lalu dicampurkan ke pakan ayam bangkok. Atau bisa juga dengan dilolohkan langsung ke ayam petarung kita. Buat sobat faster86, ternyata daun nangka itu memilki kandungan zat besi, vitamin B6 , niasin dan asam folat. Dimana keempat zat itu sangat baik untuk menjaga ketahanan tubuh dan juga dapat memperkuat kulit ayam bangkok atau ayam aduan kita.

Artikel terkait :

3. Sering kita sparing
Agar ayam kita tidak mati gaya atau punya pertahanan yang baik, seringlah di try atau diadu dengan ayam lain, ya sekitar 15 - 20 menitan, ini tujuanya agar ayam bangkok kita teruji ketahnanya, Usahakan cari lawan ayam yang pasti kalah dengan ayam bangkok kita.

Artikel terkait :

Nah 3 cara mudah ini jika kita terapkan dengan baik dan sesuai aturan, mudah mudahan ayam aduan kita mempunyai pertahanan yang bagus. Tentunya, perawatan yang baik akan semakin menunjang kemampuan ayam bangkok kita. Buat sobat jagoholic, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan sobat jagoholic.


Back To Top