Manfaat telur ayam dan madu buat ayam bangkok

Advertisement

Manfaat telur ayam dan madu buat ayam bangkok

Ada berbagai macam makanan penambah atau tambahan buat si ayam bangkok. makanan makanan ini diberikan ke ayam bangkok agar si ayam mempunyai daya serang yang ampuh dan mampu mengalahkan lawan. Makanan ini banyak sekali kita jumpai di rumah kita. Mungkin anda sudah familiar dengan telur ayam maupun telur bebek dan madu. Dua makanan ini selain baik untuk manusia, juga baik untuk ayam bangkok. Ada berbagai kandungan yang ada di dua bahan tersebut.


1. Telur ayam kampung dan telur bebek
Telur ayam kampung ini memiliki kandungan protein tinggi yang berfunsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Telur ayam kampung ini, selain mempunyai nilai protein tinggi, juga memilki kandungan zat imun atau daya tahan tubuh.

2. Madu asli
Madu asli ini adalah bahan alami yang mempunyai rasa manis dan memilki khasiat untuk ketahanan tubuh. 

3. Manfaat dua bahan tersebut ke ayam bangkok
Ada beberapa khasiat yang baik dari dua benda tersebut ke ayam bangkok, khsiat ini tentunya bisa memberikan dampak yang baik ke ayam bangkok. Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam dua bahan tersebut untuk ayam bangkok :

a. Ayam menjadi kebal terhadap cuaca yang tidak menentu
b. Ayam bangkok menjadi lebih bebas dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan udara
c. Membuat nafas ayam bangkok menjadi lebih panjang
d. Meningkatkan tenaga ayam bangkok
e. Menjadikan ayam bangkok menjadi lebih agresif

4. Cara pemberian makanan penambah stamina
Cara memberikan dua makanan tersebut bisa saling bergantian, misal hari ini di beri telur ayam kampung atau telur bebek, besoknya madu. Nah cara pemberianya pun sangat mudah, cukup rebuslah telur ayam kampung / bebek setengah matang, lalu lolohkan kuning telur ke ayam bangkok. Lolohkan perlahan sampai kuning telur bisa masuk ke mulut ayam bangkok. Untuk madu cukup mudah, berikan madu ini ke ayam bangkok pada sore hari, sambil diumbar. Pemberian pada sore hari karena saat sore hari, energi yang terkandung pada madu akan terserap sepenuhnya oleh tubuh ayam bangkok.

Nah begitu sobat jagoholic faster86.com manfaat yang terkandung dari telur ayam kampung dan madu. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat ya sobat jagoholic. Terus berkarya dan jadikan ayam bangkok sebagai bagian dari usaha kita.
Back To Top