Manfaat pemberian daging kambing pada ayam bangkok

Advertisement

Manfaat pemberian daging kambing pada ayam bangkok

Daging kambing adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia, apalagi kalau dibuat sate, wah pasti bikin ngiler nih. Apakah sobat jagoholic juga suka makan sate ? Ya daging kambing ini ternyata memilki khasiat atau manfaat yang mungkin belum anda ketahui. Daging kambing ini ternyata memilki khasiat luar biasa untuk ayam bangkok. Daging kambing ini memilki kandungan protein tinggi yang dapat meningkatkan hormon pada ayam bangkok. Nah buat lebih jelasnya, berikut mengenai apa manfaat daging kambing buat ayam bangkok :


1. Kandungan yang ada pada daging kambing
Daging kambing merupakan sumber protein yang lebih baik. Sumber zat besi, vitamin B12, fosfor dan selenium. Namun sama seperti daging sapi, daging kambing tinggi kandungan kolesterolnya. Dalam tiap sajian 100 gram daging kambing mengandung 143 kkal kalori dan protein 27 gram. Kandungan karbohidratnya nol. Kandungan lemaknya lumayan rendah, hanya 3 gram. Kolesterolnya 75 mg.

2. Manfaat daging kambing buat ayam bangkok
Jika kita melihat statistik data diatas, pasti kita bisa menyimpulkan apa saja manfaatnya untuk ayam bangkok. Secara umum manfaat daging kambing utuk ayam bangkok adalah sebagi berikut :
  • Dapat meningkatkan kekuatan tulang ayam bangkok, karena fosfor yang terkandung pada daging ini berfungsi untuk pembentukan tulang.
  • Dapat meningkatkan stamina ayam bangkok, ini karena protein yang tinggi pada daging kambing.
  • Dapat menstabilkan suhu tubuh ayam bangkok.
  • Dapat meningkatkan kekuatan paruh ayam bangkok, ini karena konstur yang agak alot / kenyal pada daging kambing ini dapat meningkatkan kekuatan paruh ayam bangkok.
3. Cara pemberian daging kambing ke ayam bangkok
Cara memberikan daging kambing ini pun relatif mudah, caranya adalah dengan memotong motong kecil bagian daging kambing, lalu lolohkan ke ayam bangkok. Pemberianya pun hanya 3 hari sekali, jangan terlalu sering, karena jika terlalu sering, bisa mengakibatkan kandungan kolesterol yang tinggi ke ayam bangkok. Kolesterol yang terlalu tinggi bisa menyebabkan ayam bangkok nafsnya jadi pendek dan ngos ngosan. Nah cara memberinya pada pagi hari saat anda menjemur ayam bangkok. Adakah sobat jagoholic yang tahu manfaat menjemur pada ayam bangkok ? 
Jika belum tahu, bisa baca artikel ini : 

Nah mungkin di cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang ini, ayam kita mengalami ngorok atau pilek, nah berikut cara mengobati ayam ngorok :

Semoga apa yang faster86.com sampaikan ini dapat memberi manfaat buat ayam bangkok sobat jagoholic ya. Selamat mencoba, no judi dan hanya untuk hobi. Keep smile......
Back To Top