Cara Agar HP Tidak Cepat Rusak Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
FASTER86.COM - Cara Agar HP Tidak Cepat Rusak Yang Perlu Anda Ketahui Hp adalah salah satu bagain yang tak pernah terpisahkan dari manusia, karena dengan hp, kita bsia berinteraksi dengan siapa saja, baik yanga da di belahan dunia mana saja dan kapan saja, sekarang ini, pepataha mengatakan, dunia dalam genggaman kita itu sudah menajdi kenyataan, mengapa demikian, ini karena begitu mudahnya kita mengases berita hanya dengan hp di tangan kita. Selain itu, hp juga bisa menjadi momok yang sangat menakutkan bagi kita, karena bisa saja kita tersandung kasus hukum hanya karena perkataan kita di di dunia maya, jadi saran saya, pergunakan hp itu sewajarnya.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara agar hp tidak mudah rusak. Tentu kita sangat senang andai kata hp kita itu jadi tahan lama, awet dan memiliki fungsi yang masih wajar dan wus wus. Namun semua itu perlu adanya beberaha hal yang perlu dan harus kita perhatikan, apa saja cara agar hp kita tidak mudah rusak ? Berikut solusinya :

1. Jangan bermain hp saat sedang di isi atau di charge
Ini adalah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, bermain hp sambil di cas, ini sangat buruk, kenapa ? Karena saat sedang mengisi, komponen hp akan bekerja ektra, dan ini membuat hp jadi panas. Apa akibatnya jika kita bermain hp saat sedang diisi ? Ada beberapa akibat :
  • Baterai mudah drop
  • Hp jadi lebih panas
  • Kinerja hp jadi berkurang
  • Hp jadi lemot
Nah makanya mulai dari sekarang, jangan main hp sambil di cas, andaikan itu sangat penting ya paling lama 10 menitan saja. 

2. Hp jangan ditaruh di tempat yang rawan jatuh
Nah kadang kita sering teledor, menaruh hp di tempat tinggi, misal buffet, lemar atau apa saja yang berada di ketinggian, mengapa ini berbahaya ? karena saat kita mendapat telepon hp akan bergetar, dan parahnya jika kita meletakkanya tidka pas, bisa bisa saat ditelpon nanti hp jatuh dan rusak. Jika sudah begini, maka penyesalan yang akan kita rasakan.


3. Hp jangan diletakkan di saku celana jeans
Nah ini kesalahan yang sering kita lakukan, meletakkan hp dalam celana jenas yang ketat, jika kebiasaan ini sering kita lakukan, maka hp akan tertekan dan ini bisa mengakibatkan hp jadi pecah.

4. Jangan lama lama bermain hp 
Hindarilah kebiasaan bermain hp dalam waktu yang lama, karena ini bisa mengakibatkan komponenhp jadi panas, dan ini bisa membuat sistem hp jadi rusak.

Nah demikan yang dapat saya terangkan tentang bagaimana cara menajga agar hp tidak cepat rusak, karena dengan penggunaan yang sewajarnya akan membuat hp anda lebih awet dan ini bisa membuat anda tak perlu mengeluarkan uang yang lebih untuk membeli hp yang baru lagi. 
Tag : IPTEK
Back To Top