Manfaat lain dari menjemur ayam bangkok pada pagi hari

Advertisement


Manfaat lain dari menjemur ayam bangkok pada pagi hari

Menjemur ayam bangkok pada pagi hari memang sangat bermanfaat bagi si ayam bangkok itu sendiri. Selain dapat menambah kebugaran dan kesegaran juga bisa membuat usia ayam bangkok jadi lebih panjang. Ayam bangkok yang sering di adu hendaklah dirawat dengan teliti dan serius, kenapa ? Karena perawatan yang berkala dan teratur dapat menciptakan ayam bangkok berkualitas petarung. Ayam bangkok yang mempunyai mental bertarung yang bagus adalah yang berani menghadapai lawan, baik itu yang tubuhnya garang maupun yang "cepethe". Nah sobat jagoholic, mungkin ada dari anda yang belum tahu apa manfaat dari penjemuran ayam bangkok pad pagi hari :

1. Apa itu penjemuran ayam bangkok
Penjemuran ayam bangkok adalah menjemur ayam bangkok pada pagi hari antara pukul 7-10 setelah sebelumnya ayam bangkok dimandikan terlebih dahulu. Penjemuran ayam bangkok ini sangat dianjurkan sekali oleh dokter kesehatan hewan maupun oleh para penyuluh. 

2. Manfaat penjemuran ayam bangkok pada sinar matahari
Sinar matahari pagi mempunyai khasiat yang luar biasa. Sinar matahari pagi ini mengandung vit d yang sangat diperlukan oleh tulang. Vit d ini membantu terbentuknya struktur tulang, baik tulang manusia maupun tulang hewan, nah dengan melkukan penjemuran ayam bangkok pada pagi hari berarti anda ikut melakukan gerakan memelihara hewan yang baik. Selain itu, ternyata menjemur ayam bangkok pada pagi hari juga memilki manfaat yang lain, berikut manfaat menjemur ayam bangkok pada pagi hari ;

  • Dapat meningkatkan ketahanan tubuh ayam bangkok, ternyata menjemur ayam bangkok paa pagi hari ini bisa membuat ayam bangkok jadi tahan terhadap cuaca yang ekstrem, tahan dari berbagai penyakit.
  • Dapat membuat struktur tulangan ayam bangkok jadi kuat, ternyata menjemur ayam bangkok pada pagi hari dapat meingkatkan serta menaikkan kekuatan tulangan ayam, ini bisa diperoleh karena sinar matahari pagi banyak mengandung vit d.
  • Dapat menjauhkan ayam bangkok dari penyakit ngorok, ternyata setelah kita melakukan penjemuran ayam pada pagi hari, semua lendir yang ada di ayam bangkok dapat berkurang secara berkala, nah lendir ini adalah penyebab utama ayam bagkok jadi ngorok.
  • Membuat ayam bangkok menjadi lebih fresh dan bugar, nah menjemur ayam bangkok pada pagi hari bisa membuat ayam bangkok menjadi lebih fresh, segar dan bertenaga.
  • Dapat memperlancar metabolisme tubuh pada ayam bangkok
Nah sobat jagoholic, ternyata banyak kan manfaat menjemur ayam bangkok pada pagi hari. Penjemuran sebaiknya dilakukan setiap hari, agar kondisi ayam bangkok menjadi lebih siap dalam menghadapi turnamen dan pertandingan. Ayam bangkok yang segar dan fresh adalah kunci lain dari memenangkan suatu laga. Percuma punya ayam bangkok yang ampuh, tetapi kebugaranya tidak ok. Kebugaran dan kemampuan bertarung ayam bangkok adalah sama, sama sama saling berkaitan.
Back To Top