Kelebihan dan kekurangan ayam bangkok kaki panjang atau tinggi

Advertisement


Kelebihan dan kekurangan ayam bangkok kaki panjang atau tinggi

Kaki adalah senjata yang dimiliki oleh ayam petarung, karena dari sepakan kakinya inilah ayam aduan bisa menghajar lawan. Ada berbagai tipe dan ukuran kaki ayam aduan itu. Ada berbagai jenis bentuk sisik kai ayam itu, ada kaki buaya ada naga temurun dan lainya. Untuk kali ini kita akan membahas mengenai tinggi dan pendeknya kaki ayam serta kemampuan bertarungnya. Ayam dengan kaki panjang atau pendek mempunyai tipe sendiri dalam bertarungnya. Semuanya mempunyai kelemahan dan kelebihan masing masing. Dan topik bahasan kali ini adalah kelebihan dan kelemahan kaki panjang pada ayam bangkok :

1. Pengertian kaki panjang
Kaki panjang atau tinggi adalah ukuran panjang kaki ayam yang menjadi tumpuan dalam suatu pertandingan. Selain menjadi tumpuan, kai ayam ini juga berfungsi untuk memukul lawan. Kaki yang panjang adalah kaki yang memiliki ukuran panjang serta pukulan yang keras. Ayam bangkok dengan tipe kaki panjang ini terlihat begitu gagah dan sangar. Ayam bangkok tipe seperti ini sering dicari oleh para sobat jagoholic.

2. Kekuatan kaki panjang
Ayam bangkok atau ayam petarung dengan kaki panjang akan mudah dalam melakukan serangan, ini karena ketinggian kaki ini bisa membuat gerak ayam bangkok jadi leluasa. Ayam bangkok dengan tipe ini memiliki kekuatan pukulan yang keras karena konstruksi tulangan pada kakinya rapat serta kuat.

3. Kelebihan ayam bangkok kaki panjang
Ada beberapa kelebihan yang dipunyai oleh ayam bangkok kaki panjang, kelebihanya antara lain adalah sebagai berikut :

  • Ayam mempunyai gerakan yang agresif
  • Seranganya dapat berubah ubah
  • Dapat menguasai arena
  • Mempunyai pukulan yang keras
  • Mempunyai kuda kuda yang kuat
Nah itu adalah kelebihan kaki ayam bangkok yang tinggi atau panjang.

4. Kelemahan ayam bangkok kaki panjang
Selain memilki kelebihan, ayam bangkok dengan kaki panjang juga memilki kelemahan. Kelemahan kelemahan ini jika tidak kita ansipasi bisa menyebabkan ayam aduan kita terkapar alias kalah. Ada beberapa kelemahan ayam bangkok kai panjang :
  • Sulit jika menghadapi pertarungan bawah
  • Sulit untuk menghadapi ayam dengan teknik nikus
  • Sulit untuk menghadapi ayam dengan teknik pranggal
Nah mengapa ayam teknik pranggal dan nikus ini menjadi titik lemahnya ayam kaki panjang, karena ayam dengan teknik nikus ataupun teknik pranggal ini bisa mengolongi ayam yang kakinya panjang. Setelah terkolong, ayam dengan teknik ini akan langsung memukul tanpa ba bi bu. jebret,,,ayam kita bisa keok. Nah makanya untuk mengantisipasi ini, seringlah ayam kita dilatih konsentrasinya dengan cara bertarung dengan ayam dengan teknik nikus dan pranggal. Ya sparing saja, jangan sampai ada yang kalah.

Demikian sobat jagoholic, keterangan keterangan diats berdasarkan sumber yang tim faster86.com jumpai di pasar ayam yang sering para sobat jagoholic mangkal. Semoga artikel ini dapat membantu sobat jagoholic untuk menjadikan ayam bangkoknya menjadi petarung yang tak terkalahkan.
Back To Top