Katuranggan yang dimilki ayam bangkok yang mungkin belum anda ketahui

Advertisement

Katuranggan yang dimilki ayam bangkok yang mungkin belum anda ketahui

Tak akan ada habisnya kita membahas masalah tentang ayam aduan yang satu ini, ayam dengan kualitas super dan kemampuan bertarung yang super pula. Ayam bangkok dengan kepakan sayap yang memuku, pukulan yang mak jebret, kokokan yang melengking serta jalu yang tajam adalah sisi yang lain dari ayam bangkok. Ayam dengan kemampuan seperti ini biasanya memiliki nilai jual yang tinggi dan banyak dicari oleh sobat penghobi ayam adu. Memang ayam bangkok bisa seperti ini, selain perawatan dan pemberian nutrisi yang tepat juga karena ada sisi mistis atau dalam istilahnya katuranggan. Setiap ayam bangkok maupun ayam adu pasti memilki katuranggan yang berbeda, dan mempunyai kelebihan masing masing. Untuk lebih jelasnya, simak yuk dibawah ini, katuranggan ayam bangkok. 

1. Apa arti dari katuranggan
Katuranggan adalah kemampuan yang dimilki oleh setiap makhluk hidup yang ada di dunia ini, katuranggan berasal dari yang maha pencipta. Dalam ilmu biologi, katuranggan atau caturrangga adalah empat komponen pembentuk tubuh suatu makhluk hidup. Adapun empat organ pembentuk untuk ayam bangkok adalah kepala, tulangan, bulu, dan kaki. Dari keempat komponen tersebutlah ayam bangkok bisa memiliki kemampuan bertarung yang ok punya. Keempat komponen pembentuk ini masing masing memilki sisi mistis atau katuranggan tersendiri. Ok marilah kita kupas satu persatu mengenai katuranggan ini. 

a. Kepala ayam bangkok
Kepala ayam bangkok ini adalah organ terpenting dalam struktur ayam bangkok, di kepala inilah pusat syaraf dan pola bertarung ayam bangkok dapat terurai. Secara awam kita bisa melihat kemampuan bertarung ayam bangkok dari bentuk kepala ini. Nah buat sobat jagoholic yang penasaran dengan bentuk kepala yang seperti apa yang bagus buat ayam aduan. Berdasarkan katuranggan, ayam dengan kepala kecil seperti buah pinang adalah ayam yang mempunyai kemampuan bertarung yang baik, agresif dan sulit dikalahkan. Karena ayam bangkok dengan kepala kecil ini memilki solah yang sulit ditebak.

b. Tulangan ayam bangkok
Tulangan ayam bangkok ini adalah pembentuk struktur tentang ayam bangkok. Struktur tulang yang kuat akan membuat ayam bangkok mempunyai kuda kuda yang kuat serta pukulan yang kuat. Tak heran, banyak sobat jagoholic yang mencari ayam aduan itu karena struktur tulangan yang besar dan kuat. Strutur tulang ini bisa dibentuk dari latihan yang terus menerus serta bawaan dari induknya. Dengan tulangan yang kuat bisa membuat ayam bangkok mempunyai pukulan yang kuat pula. Nah buat yang ingin melatih pukulan ayam bangkok, bisa baca :
Cara meningkatkan pukulan ayam bangkok

c. Bulu ayam bangkok
Dalam perkembanganya, selain memperindah pandangan, bulu ayam bangkok ini memilki  sisi mistis atau katuranggan tersendiri. Ayam bangkok dengan bulu yang tebal, warna yang menawan akan semakin membuat ayam bangkok memilki nilai jual tinggi. Ada beberapa warna bulu ayam bangkok yang paling banyak dicari, salah satunya adalah ayam bangkok wiring galih. Ayam bangkok wiring galih ini memilki nilai mistis yang luar biasa. Apa saja keistimewaan ayam bangkok ini, bisa baca :
Kelebihan ayam bangkok wiring galih

d. Kaki ayam bangkok
Kaki ayam bangkok yang baik adalah yang memilki sisik kaki yang keras serta kuat. Kaki dengan sisik yang memilki katuranggan ini akan menambah kemampuan bertarung ayam bangkok. Ada banyak bentuk sisik kaki ayam bangkok. Salah satunya adalah sisik kaki buaya. Sisik kai buaya ini memilki  kemampuan bertarung yang baik serta dari sisi katuranggan aym bangkok sisik kai buaya ini memiliki pukulan yang mematikan. Apa saja ya keistimewaan ayam bangkok kaki buaya ini :
Keistimewaan sisik kaki buaya

Nah sobat jagoholic, jika kita lebih dalami, dalam ilmu petarung ayam ini. Ayam dengan sisi katuranggan ini akan semakin banyak yang menjadikanya andalan. Bahkan sampai kadang kala ada yang membawanya ke dukun untuk di jopa japu...Wah wah kadang akal sehat sudah kalah dengan logika ya,,,,hehehehe salam satu hobi.
Back To Top