Cara mengetahui kemampuan bertarung ayam bangkok lawan

Advertisement

Cara mengetahui kemampuan bertarung ayam bangkok lawan

Dalam suatu laga kadang kita masih nol dalam mengetahui kemampuan bertarung ayam bangkok lawan. Jika kita salah dalam menganalisa ayam jago lawan, bisa bisa ayam bangkok kita menjadi santapan ringan ayam aduan lawan. Dalam menganalisa kemampuan bertarung lawan, diperlukan kejelian dam menganalisa. Ada berbagai macam teknik analisa dan terawangan. Mungkin bobotoh yang sudah pada senior, dalam sekilas sudah tahu kemampuan bertarung calon lawan. Tetapi buat yang pemula, masih bingung dalam menentukan hal itu. Nah tim faster86.com sudah merangkum beberapa teknik atau bagian ayam bangkok yang bisa kita jadikan patokan dalam menentukan calaon musuh. Ya namanya juga analisa, bisa salah bisa benar. Semoga saja apa yang tim sajikan ini sesuai harapan pembaca semua. Berikut cara menganalisa calon lawan dalam suatu abaran :


1. Perhatikan bulu ayam bangkok lawan
Ini hal pertama yang harus kita perhatikan, kenapa ? Karena ayam bangkok yang siap tempur itu memilki warna bulu yang mentereng atau bersinar. Ayam bangkok yang bulunya lusuh biasanya kondisinya kurang fit.

2. Perhatikan bentuk kepala ayam bangkok
Penting ini ya sobat jagoholic, dalam ayam bangkok, instrumen atau anggota badan ini merupakan pusat dari segala gerak dan gerik ayam bangkok. Di dalam kepala ini segala saraf ada, mulai dari skema penyerangan ayam bangkok hingga teknik bertahan ayam bangkok ada. Jika ayam bangkok lawan bentuknya kecil eperti buah pinang, anda perlu sedikit was was, karena bentuk kepala ayam bangkok yang seperti buah pinag ini memilki kemampuan bertarung yang bagus dan cenderung agresif. Ya itu hanya patokan awal saja. Nah biar lebih cling sobat jagoholic bisa baca : 
Bentuk kepala ayam bangkok yang baik

3. Perhatikan leher ayam bangkok
Setelah organ kepala sudah kita ketahui, langkah selanjutnya adalah perhatikan bentuk leher ayam bangkok. Kenapa ? Karena leher yang kuat dan panjang biasanya menandakan ayam bangkok mempunyai kemampuan bertarung ngalung. Soabat jagoholic pasti sudah tahu gimana dahsyatnya teknik ngalung itu. Nah ayam bangkok dengan teknik naglung ini sulit dikalahkan, tetapi jangan takut, ini hanya gambaran saja, fakta dilapangan yang menentukan.

4. Perhatikan bentuk tubuh ayam bangkok
Bentuk tubuh yang ideal adalah besar, tegap dan terlihat gahar. Anda perlu waspada jika menghadapi ayam bangkok dengan bentuk tubuh yang seperti itu. Ayam tegap ini menandakan ayam bangkok dengan pertahanan yang kuat dan memiliki kemampuan bertahan yang baik pula.

5. Bentuk kaki ayam bangkok
Bentuk kaki ayam bangkok ini bisa menjadi patokan. Ayam bangkok yang kakinya pendek biasanya memilki kemampuan bertarung bawah dan agresif. Jika kita menemui calaon lawan yang seperti ini, kita perlu sedikit waspada.

5. Bentuk sisik kaki ayam bangkok
Bentuk sisik kai ayam bangkok ini juga sangat menetukan kemampuan bertarung ayam bangkok. Bagian kaki ini ada sisi katuranggan dalam setiap jenis sisik kai ayam bangkok. Ada sisik kai buaya, naga temurun dan yang lainya. Semua itu harus kita amati agar ayam bangkok kita tidak kalah. Berkaitan dengan sisik kai, sobat jagoholic bisa mengetahui keistimewaan sisik kaki naga temurun : 
Kelebihan sisik naga temurun

Ya mungkin ini sedikit bisa menambah wawasan sobat jagoholic dimana saja, semua ini hanya gambaran yang sering atau kerap menjadi acuan saat akan menentukan lawan. Sebelum bertarung biasanya kita sudah tahu track recordnya calaon lawan, jadi kita tidak kaget. Semoga apa yang tim sajikan ini dapat membuat sobat jagoholic lebih tahu tentang ayam bangkok. Jika sobat jagoholic masih bingung, bisa buka faster86.com
Back To Top