Cara mengetahui ayam bangkok siap bertarung atau belum

Advertisement

Cara mengetahui ayam bangkok siap bertarung atau belum

Para sobat jagoholic yang budiman, tentu sangat senang ya mempunyai ayam bangkok yang sudah siap berlaga, apalagi ayam bangkok kita itu terlihat garang, sehat, brigas dan tentunya menjanjikan untuk dinadalkan dalam sebuah abaran. Ayam bangkok yang kadar oksigen dalam darahnya bagus, tentu akan mempunyai nafas yang panjang. Di dalam sebuah abar, kita harus pandai dan bisa mengetahui apakah ayam bangkok kita itu siap di tarungkan atau belum. Ada beberapa teknik atau ciri dari ayam bangkok yang sudah siap di adu itu. Apakah sobat jagoholic sudah tahu bagaimana cara mengetahui ayam bangkok kita sudah siap atau fit ? Jika belum berikut cara mengetahui ayam bagkok kita sipa di adu :


1. Ciri dari ayam yang siap ditarungkan adalah kulit yang membungkus daging atau wajah  memerah atau tidak pucat.
Ada beberapa bagian yang dibungkus oleh kulit ayam bangkok yang memerah ini, antara lain  kepala, garis kaki, kulit diantara sela-sela kaki, kulit pantat, pok(daging pangkal sayap) dan dada. Mengapa bisa demikian, karena ayam bangkok yang fit itu peredaran darahnya lancar dan itu berakibat warna kulitnya terlihat cerah dan memerah. Ini juga sebagai pertanda bahwa ayam bangkok kita dalam kondisi yang fit.

2. Ciri ayam bangkok yang fit atau siap laga yang kedua adalah bulu ayam bangkok kita mengkilap
Ini bukan masalah warna ayam bangkok kita yang mengkilap, jika ayam bangkok kita memang sudah fit, maka dengan sendirinya warna bulunya terlihat mengkilap. Ciri mengkilap ini adalah seperti berminyak, terutama bila terkena sinar matahari. Jika warna bulu ayam bangkok kita terlihat kusam,sebaiknya jangan diabar dulu, karena bisa berakibat yang kurang baik ke ayam bangkok kita.

3. Ciri ayam bangkok yang sehat dan siap di adu yang ketiga adalah ayamnya banyak bergerak
Banyak bergerak atau agresif inilah tanda yang paling mudah untuk kita kenali bahwa ayam bangkok kita itu benar benar fit dan siap tempur. Selain agresif, ayam bangkok yang siap di adu itu terlihat garang bila menemui pejantan atau ayam bangkok yang lain. Jika ayam bangkok kita masih dalam kurungan, maka ayam bangkok kita itu akan menabrak kurungan bila melihat musuh.

4. Ciri ayam bangkok yang siap diadu selanjutnya adalah nafas ayam adu
Nah untuk yang satu ini kita bisa tahu dengan cara diadu sebntar dengan ayam bangkok kita yang lain. Jika dalam satu ronde 15 menit, sebaiknya ayam adu dicoba dengan waktu 25 menit.  Untuk ayam pemula minggu pertama cukup saatu air kedua yang kemudian diteruskan minggu kedua dengan 2 air dan seterusnya, 3-4 air saja sudah cukup dan setelah itu siap ditarungkan.

Nah sobat faster86.com, ciri diatas adalah gambaran atau tanda bahwa ayam bangkok atau ayam petarung kita telah siap diadu di arena perlombaan. Ketelatenan akan merawat ayam bangkok ini akan menjadi kunci keberhasilan ayam bangkok kita dalam memenangkan perlombaan. Selamt mencoba ya sobat jagoholic.
Back To Top