Cara memperkuat kuda kuda ayam bangkok muda atau lancuran

Advertisement

Cara memperkuat kuda kuda ayam bangkok muda atau lancuran

Ayam bangkok muda atau lancuran memang belum sempurna menjadi petarug sejati. Pada fase seperti itu, kita harus lebih tekun dalam merawat dan memberikan nutrisi yang tepat ke ayam bangkok muda tersebut agar tercipta ayam aduan yang bagus. Dalam sehari hari, ayam bangkok muda ini masih mempunyai mental yang kurang bagus, masih belum berani bertarung dan tentunya masih belum kuat. Memang pada usia lancuran atau sekitar 7 bulanan ini, struktur tulangnya masih rentan cedera atau masih lunak. Nah maka dari itu, kita perlu adanya perawatan khusus agar kuda kuda ayam bangkok muda kita itu menjadi lebih kuat. Ada beberapa cara dalam membuat kuda kuda ayam bangkok menjadi lebih kuat, berikut cara membuat kuda kuda ayam bangkok menjadi lebih kuat :

1. Penjemuran pada matahari pagi
Proses penjemuran ini berkisar antara pukul 7-10 pagi, karena sinar ultraviolet pagi ini sangat bagus dan banyak mengandung vitamin d yang berkhasiat untuk pembentukan tulangan ayam bangkok. 

2. Ayam bangkok muda diumbar di kandang
Tujuanya agar ayam bangkok dapat bergerak leluasa sehingga saraf akan bekerja otomatis peredaran darah akan lancar. Selain itu, fungsi umbaran ini juga untuk menguatkan otot kaki sehingga kuda kuda ayam bangkok muda menjadi lebih kuat.

3. Pemberian jus tomat pada siang hari
Pemberian jus tomat pada siang hari ini bertujuan agar nutrisi yang terserap ke tubuh ayam semakin banyak. Perlu diingat, bahwa jus tomat itu banyak mengandung vitamin yang bagus untuk tulang ayam bangkok. Kenapa kita pilih pada siang hari, karena pada siang hari inilah proses pembentukan tulang ayam bangkok terjadi. Jika tulangan sudah kuat, maka kuda kuda pun akan segera bertambah kuatnya.

4. Pemberian vit B 12 ,B1 ,B6 .....( neorubion ) 
Pemberian obat buatan pabrik ini untuk menambah kekuatan tulang, karena dalam neurobion ini banyak mengandung vit b12 dan b6 dimana kedua unsur tersebut sangan bagus untuk tulang. Pemberianya 3 hari sekali pada sore hari. 

Nah sobat jagoholic, mudah kan cara dalam meningkatkan kuda kuda ayam bangkok itu, lakukan secara rutin agar tercipta ayam bangkok petarung yang baik, bagus dan tntunya siap untuk diadu.
Back To Top