Cara membuat motor 2 tak menjadi trail yang keren dengan biaya murah

Advertisement

Cara membuat motor 2 tak menjadi trail yang keren

Akhir akhir ini motor trail memang lagi ngehits, mulai dari anak kecil hingga anak dewasa semua menyukai motor yang satu ini. Motor trail memang motor dengan sejuta sensasi. Memang harga asli motor jenis ini memang mahal. Tetapi dengan adanya perkembangan dunia teknologi, sekarang hanya dengan modal motor 2 tak bekas saja kita bisa membuat motor trail sendiri. Ada beberapa yang harus diperhatikan dalam membuat motor trail ini, selain mengubah pakem motor asli, anda juga harus beli berbagai macam spare part, tetapi tenang saja, semua tidak harus mahal kok. Berikut cara membuat motor biasa menjadi motor trail :


1. Siapkan kerangka motor
Nah langkah pertama adalah kerangka, karena kerangka ini adalah modal awal motor trail Jika memang anda punya banyak uang, anda bisa beli langsung bodinya. Jika tidak, tenang saja, anda bisa membuat sendiri chasisinya di tukang las. Tinggal bagaimana anda menginginkan bodinya. Rata rata bodi motor trail jadi jadian ini lebih ringkas jika dibanding aslinya. Tinggal kita memotoong beberapa bagian yang harus kita buang.

2. Cari monoshock belakang yang bagus dan shock depan yang bagus
Langkah selanjutnya adalah membuat nyaman motor untuk dikendarai, caranya adalah dengan membuat sistem peredaman atau suspension system. Untuk motor trail lebih baik jika kita menggunakan mono shock, karena apa, sisitem mono ini memungkinkan motor dapat lebih ringan dan lebih nyaman. Pilih monoshock yang bagus agar lebih anteng dan lebih ringan saat dikendarai. Untuk shock bagian depan, gunakan yang soft atau lembut sehingga saat kita akselerasi di sirkuit pada saat ngetrail lebih lembut.

3. Ganti sistem pengeremanya dengan rem cakram
Nah langkah selanjutnya adalah gati rem tromol dengan rem cakram, ini bertujua agar saat akselerasi daya remnya lebih pakem.

4. Ganti tangki motor
Penggantian ini harus sesuai dengan bentuk motor trail, tujuan penggantina ini agar motor lebih matching saat dilihat dan lebih ringan. Biasanya tangki ukuran 2 literan yang sering digunakan.

5. Ganti ban biasa dengan ban trail
Yang ini wajib, ganti ban biasa dengan ban trail. Tuajuan agar motor lebih gahar dan terkesan sebagai motor trail yang sesungguhnya.

5. Stel mesin agar lebih kencang
Nah ini yang wajib kita lakukan, penyetelan mesin untuk motor trail. Biasanya motor manual yang kita gunakan untuk trail kita ubah dengan kopling, ini bertujuan agar saat digunakan lebih mantap. Dan kita korek mesinya agar lebih kencang. Nah pengen tahu bagaimana cara membuat motornya jadi kencang, bisa baca artikel di bawah ini :

Nah sobat otolovers, satu lagi, agar motor jadi jadian kita lebih keren, jangan lupa beri aksesoris dan cat yang menarik. Selamat mencoba ya sobat oto faster86.com. Gunakan ini sebagai ilmu, jangn ugal ugalan, safety riding harus kita tegakakan. Selamat mencoba ya.......Good luck
Tag : OTOMOTIF
Back To Top