Cara membuat alat tambal ban dengan setrika listrik yang aman dan cepat

Advertisement

Cara membuat alat tambal ban dengan setrika listrik yang aman dan cepat

Anda pasti pernah mengalami yang namanya ban bocor ? Pasti anda akan di buat marah, dan emosi. Apalagi menemukan tukang tambal ban yang amatiran, pasti tambah emosi lagi. Seiring berkembangnya ilmu teknologi dan ilmu pertambalan ban, sekarang banyak para tukang tambal ban memanfaatkan teknologi baru yaitu setrika listrik. Ternyata kegunaan setrika itu banyak sekali, selain sebagai alat untuk menghaluskan baju, juga bisa digunakan untuk menambal ban. Lalu bagaimana ya cara membuat alat tambal ban dari setrika listrik itu ? Berikut gambarnya sekaligus keteranganya :


 Pada gambar tersebut sudah jelas posisi setrika listrik tersebut, berada di antara penjepit yang biasa digunakan oleh para tukang tambal ban. Cara membuatnya sih mudah, tinggal bagaimana kita dalam melatih penggunaanya saja. Mengapa demikian, karena penggunaan panas setrika listrik yang terlalu lama dapat menyebabkan ban menjadi terbakar, tetapi jika kita menggunakan setrika listriknya terlalu sedikit maka tambalan ban jadi kurang matang yang berakibat tanbalan ban jadi kurang bagus. Nah buat para tukang tambal ban, latihan dan pemberian waktu yang tepat saat menggunakan alat ini menjadi kunci dalam proses menambal ban ini. Teknologi sederhana ini jika kita bisa menerapkan dengan baik, maka masalah tambal menambal ban dapat terselesaikan dengan baik. Perlu dicatat, pada saat menggunakan alat tambal ban manual ( dibakar menggunakan piston ) lebih efektif menggunakan alat listrik ini, jika kita hitung dalam hitungan menit, menambal menggunakan yang manual dalam satu tambalan menggunakan waktu sekitar 20 menit, padahal jika kita menggunakan setrika listrik ini, hanya 5 menit masalah ban bocor akan teratasi. Nah bagaimana sobat tambalers ? Ternyata setrika itu banyak kan manfaatnya mungkin sobat faster86.com kepingin tahu apa manfaat setrika listrik yang lain, ternyata setrika listrik bisa kita gunakan untuk jadi kompor. Wah la dalah kok bisa, penasaran ya ? Untuk yang penasaran bagaimana cara membuat setrika listrik menjadi kompor, bisa baca artikel di bawah ini : 

Nah ternyata setrika listrik banyak manfaatnya kan. Semoga apa yang saya tulis ini dapat menambah ilmu anda ya sobat faster86.com. Selamat mencoba ya...keep smile
Tag : IPTEK
Back To Top