Pemberian vaksin pada ayam bangkok agar ayam tetap sehat

Advertisement

Pemberian vaksin pada ayam bangkok agar ayam tetap sehat

Ayam bangkok memang membutuhkan perawtan yang khusus agar kondisinya tetap fit dan siap untuk ikut kejuaaraan. Kondisi ayam yang prima dapat dan siap tempur bisa tercipta dari latihan dan pemberian suplemen. Mengingat saat ini musim hujan, ketahanan tubuh ayam harus menjadi perhatian para sobat jagoholic. Ayam di musim hujan ini rentan terserang berbagai macam penyakit. Mulai dari snot, flu, ngorok dan lainya. Buat sobat jagoholic jangan bingung dalam menghadapi berbagai macam gejala penyakit penyakit seperti diatas Ada berbagai macam cara dalam membuat daya tahan tubuh ayam bangkok meningkat. Misal dengan pemberian jamu, atau suplemen penambah daya tahan tubuh, dan yang paling manjur yaitu pemberian vaksin pada ayam. Pemberian vaksin ini bertujuan untuk mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang ayam aduan. Ada berbagai macam jenis vaksin pada ayam, berikut beberapa macam vaksin pada ayam dan manfaat vaksin pada ayam bangkok :

1. Vaksin AI
VAksin ai atau avian influenza ini bertujuan untuk mencegah ayam mengalami flu burung. Di musim hujan seperti ini, wabah flu burung rentn menyerang. Dengan pemberian vaksin ini, diharapkan ayam akan tahan terhadap flu burung.

2. Vaksin Coryza
Vaksin coryza adalah vaksin untuk mencegah terjadinya ayam ngorok atau snot. Vaksin ini diberikan agar ayam kebal terhadap cuaca, pemberianya di di suntikkan ke ayam bangkok.

3. Vaksin ND dan IB
Vaksin ini bertujuan untuk mencegah ayam terserang penyakit newcastle disease dan infeksi bronkitis pada ayam. Pemberianya dilakukan dengan menyuntikkan vaksin tersebut ke dada tergantug dari umur ayam yang akan kita beri vaksin.

4. Vaksin ND
Vaksin yang diberikan pada unggas ini dilakukan dengan meneteskan atau menyuntikkan ke unggas. Vaksin ini bertujuan untuk mencegah newcastle disease.

5. Vaksin Marek
Vaksin yang diberikan pada saat unggas masih kecil ini bertujuan untuk mencegah penyakit marek.

6. Vaksin Gumoro
VAksin gumoro ini diberikan dengan cara mencampurkan dengan air minum. Vaksin ini bertujuan untuk mencegah sakit gumboro.

Nah sobat jagoholic, vaksin vaksin diats adalah beberapa vaksin yang sering digunakan para sobat jagoholic agar ayamnya tetap prima dan tahan terhadap berbagai penyakit. Melakukan pencegahan lebih baik daripada mengobati, So buat jagoholic, lakukan perawatan yang rutin agar ayam sobat jagoholic tetap sehat ya...
Back To Top