Manfaat pemberian cacing tanah, jangkrik dan belut untuk ayam aduan

Advertisement
Manfaat pemberian cacing tanah, jangkrik dan belut untuk ayam aduan - Ayam bangkok yang bertarung memang membutuhkan tenaga yang ekstra, butuh stamina yang kuat pula. Ayam bangkok petarung harus diberis suplemen penambah stamina agar ayam tersebut dapat memenangkan dalam sebuah kejuaaraan. Ada berbagai macam makanan tambahan / ekstra fooding untuk ayam aduan. Mulai dari yang tradisional hingga yang buatan pabrik. Mungkin sebagian jagoholic ada yang sudah tahu, tetapi ada pula yang belum tahu. 


Pemberian extra fooding ini banyak sekali manfaat serta kandungan nutrisi yang sangat baik untuk ayam aduan. Mungkin ada sobat jagoholic yang juga menerapkan hal semacam itu untuk meningkatkan stamina serta ketahanan ayam bangkok anda. Ya itu wajar sajar, karena perlu berbagai cara dalam membuat ayam bangkok menjadi lebih kuat dan ampuh. Buat sobat jagoholic, berikut beberapa manfaat dan benda apa saja yang baik untuk ayam bangkok : 

1. Jangkrik
Jangkrik adalah sejenis hewan unggas, hidup di tanah dan mempunyai suara yang khas. Binatang merayap ini ternyata memiliki manfaat yang tentunya bagus untuk perkembangan ayam. Ada bebrapa kandungan yang terdapat dalam binatang jangkrik ini, antara lain protein hewani dan kalsium. Protein hewani pada jangkrik ini dapat meningkatkan ketahanan tubuh ayam bangkok dan juga dapat menambah stamina ayam bangkok. Cara pemberianya adalah tiga hari sekali berilah 5 ekor jangkrik pada ayam bangkok anda pada sore hari. Pemberian pada sore hari ini bertujuan agar protein yang ada di jangkrik terserap sepenuhnya ke ayam bangkok tersebut.

2. Cacing tanah
Mungkin ada dari kita yang merasa jijik melihat hewan ini. Tetapi apakah sobat jagoholic tahu apa manfaat dari cacing tanah ini untuk ayam aduan. Protein hewani dari caci tanah ini memang tinggi sekali, protein dari cacing ini berfungsi untuk meningkatkan kekbalan ayam dan membuat ayam menjadi lebih tahan terhadap cuaca yang ekstrim seperti sekarang ini. Pemberian cacing tanah ini sebaiknya dilakukan 3 hari sekali pada pagi hari.

3. Belut
Hewan yang hidup di sawah ini tentunya sudah familiar buat sobat jagoholic semua. Manfaat dari belut ini banyak sekali, bisa meningkatkan kekebalan tubuh ayam, bisa membuat ayam menjadi gesit dan tentunya ayam menjadi lebih sehat. Berilah daging belut yang sudah di potong kecil kecil. Pemberian belut ini sebaiknya 4 hari sekali saja.

Nah sobat jagoholic, ternyata pemberian makanan tambahan untuk ayam aduan ini harus dilakukan dengan teliti. Harus bersih dan untuk jangkrik, harus dibersihkan dulu kakinya. Demikian sobat jagoholic tips dari saya. Semoga bermanfaat. Sekali lagi, dalam membuat ayam bangkok menjadi ampuh, kuat serta memiliki mental yang bgus saat bertarung, perlu pengawasan dan ketelatenan kita.

Back To Top