Kriteria burung yang baik untuk lomba agar juara

Advertisement

Kriteria burung yang baik untuk lomba agar juara

Burung yang akan diikutkan untuk suatu lomba tentunya harus bisa memenuhi aspek dan spesifikasi tertentu agar bisa juara. Memenangkan suatu kejuaraan adalah cita cita semua pemilik burung yang ikut kontes. Memang ikut suatu kejuaraan lomba itu butuh modal dan keberanian mental. Banyak dari pecinta burung ini takut mengikutkan burungnya dalam suatu kejuaraan burung. Padahal jika kita gali lebih dalam, banyak dari sahabat kita yang mempunyai burung dengan kualitas juara. Nah buat sahabat yang kepingin ikut suatu lomba burung, perhatikan beberapa aspek ini, agar nanti burug yang kita iktkan ini bisa memenangkan suatu kejuaraan. Berikut kriteria burung lomba :

1. Burung sehat 
Burung yang akan diikutkan lomba haruslah yang sehat. Percuma kan burung suaranya bagus tetapi tidak sehat. Syarat paling pokok adalah burung yang sehat.

2. Burung mempunyai suara yang merdu
Kemerduan suara ini sangat menentukan dalam juri memilih juaranya. Buat sobat yang ingin ikut lomba, perhatikan suara burung anda, apakah sudah memenuhi kriteria merdu. Merdu adalah suara yang dihasilkan indah dan enak didengarkan penikmatnya.

3. Mempunyai variasi kicauan
Kicauan burung adalah mutlak dalam suatu kontes. Mutlak disini adalah kicauan yang bervariasi, maksudnya burung yang kita ikutkan lomba itu mempunyai perbendaharaan berbagai macam irama suara kicaunya. Semakin banyak variasi suara, semakin besar pula peluang untuk menjadi juara.

4. Suara yang gacor dan terus menerus
Nah setelah bervariasi dalam iramanya, gacor adalah kunci agar burung yang kita ikutkan dalam suatu perlombaan itu bisa menang. Gacor dan terus menerus akan membuat juri memberi nilai plus ke burung kita.

5. Burung yang lincah
Maksudnya burung lincah adalah burung yang atraktif, dapat menghibur dengan gerakan diimbangi dengan suara merdu,gacor dan variasi. Nah ini akan membuat juri berfikir ulang untuk tidak memenangkan burung kita.

6. Warna bulu bagus dan bersih
Nah ini sebagai nilai plus lagi bagi burung yang dikonteskan. Selain paduan suara yang bagus, kebersihan dan kerapian dari bulu ini akan mempengaruhi nilai burung anda. Jadi sebelum lomba, perhatikan apakah burung anda sudah mempunyai bulu yang rapi dan bersih.

Nah sobat kicaumania, daftar diatas adalah syarat buat anda yang akan mengikuti lomba burung. Jika memang burung anda sudah memilki kriteria seperti diatas, jangan bingung lagi. ikutlah lomba, sapa tahu nanti menang dan anda akan menjadi terkenal. Semangat ya sobat kicau mania.....
Back To Top