Kelebihan dan kelemahan gaya bertarung solah pada ayam bangkok

Advertisement


Kelebihan dan kelemahan gaya bertarung solah pada ayam bangkok

Ayam bangkok yang pantang menyerah dan calaon petarung sejati hendaknya mempunyai mental yang kuat, pukulan yang keras, pertahanan dari serangan lawan yang mumpuni, nafas yang panjang, kuda kuda yang kuat, gerakan yang agresif, teknik bertarung yang mumpuni. Apakah ayam bangkok sobat jagoholic sudah mempunyai aspek seperti yang diats ? Jika belum, sobat jagoholic wajib belajar tentang bagaimana cara perawatan ayam bangkok agar mempunyai pukulan yang keras, nafas yang panjang, keki yang kuat. Nah untuk kali ini kita akan membahas mengenai salah satu teknik bertarung pada ayam bangkok, yaitu teknik bertarung solah. Apakah sobat jagoholic sudah tahu apa itu teknik bertarung solah ? Teknik solah adl yg paling liar & paling memakan energi, karena ayam bangkok tipe solah akan terus menerus bergerak dgn amat agresif, & seolah-olah hendak melakukan teknik ngalung, tapi tidak bersungguh-sungguh & lama, segera mengubah gerakan dari kiri ke kanan & sebaliknya lalu segera disusul dgn gerakan atau percobaan pukulan lain. Ayam solah biasanya amat memukau, tetapi teknik ini amat menguras energi & umumnya ayam solah kurang mempunyai ketahanan badan. Nah itu adalah definisi dari teknik bertarung solah. Apakah sobat jagoholic sudah tahu mengenai teknik gaya bertarung yang satu ini, berikut kelebihan dan kelemahan teknik bertarung solah :

Kelebihan teknik bertarung solah :

  • Ayam mempunyai daya serang yang agresif, ya teknik bertarung solah ini akan terus menerus menyerang lawan hingga lawan kalah, gaya bertarung seperti ini akan membuat lawan jadi mundur dan terpojok.
  • Mempunyai gaya serang menipu, yaitu seolah olah akan memukul, tetapi tidak. Ini akan membuat konsentrasi lawan akan turun.
  • Ayam teknik bertarung solah ini mempunyai daya jelajah yang luas, mampu mengitari arena dengan cepat.
Nah itu adalah keunggulan dari teknik bertarung solah, lalu apa kelemahan dari teknik bertarung solah ini,? Berikut kelemahan teknik bertarung solah :

Kelemahan teknik bertarung solah :
  • Terlalu menguras tenaga, nah ini yang menjadi kendala ayam solah ini, jika stamina tidak ok, ayam solah akan kewalahan sendiri
  • Menghabiskan nafas yang panjang, jika ayam kita tidak mempunyai nafas yang panjang, cenderung bisa kalah.
Nah sobat jagoholic dimana saja, kemampuan bertarung yang baik jika tidak diimbangi dengan kemampuan pertahanan yang baik serta stamina yang ok akan menjadi hal yang sia sia. Untuk itu sobat jagoholic wajib dan kudu telaten dalam merawat ayam bangkok ini. Ok
Back To Top