Gambar desain kamar anak dan pengaruhnya terhadap kepribadian anak

Advertisement

Gambar desain kamar anak dan pengaruhnya terhadap kepribadian anak

Kamar anak adalah tempat dimana si buah hati berkembang dalam kepribadiannya. Kamar anak yang sehat akan membuat kepribadian, kedisiplinan anak dapat terbentuk. Kamar yang bersih membuat anak akan semakin mengerti akan kesehatan dan tentunya pola hidup yang sehat. Nah buat anda bapak maupun ibu, apakah anda sudah tahu kamar yang bagaimana bisa membuat anak menjadi lebih dewasa dalam berfikir dan berkembang ? Berikut beberapa gambar desain kamar anak dan pengaruhnya terhadap kepribadian si buah hati :

Kamar tidur yang bersih dan nyaman dapat membuat anak betah di kamar. Seperti gambar ini, desain sederhana tetapi perpaduan warna yang pas akan membuat anak menjadi lebih betah. Pada gambar tersebut perpaduan antara tempat tidur dengan lemari semakin mebuat kamarnya terlihat lebih luas. Kesan luas ini bisa tercipta dari warna cat kamar yang sejuk di pandang mata. Type seperti ini bisa membuat anak tingkat emosinya rendah dan tidak meledak ledak.

Kalau tipe seperti gambar ini adalah kamar anak yang luas dan memang membutuhkan perlengkapan atau perabotan yang lebih banyak dan tentunya menghabiskan modal yang lebih pula. Kesan elegan dalam kamar anak ini tercipta karena perpaduan warna dinding yang memberikan kesan mewah. Ditambah dengan furniture menjadikan kamar anak menjadi lebih indah dan tentunya mewah. Kamar seperti ini dapat mempengaruhi kehidupan perkembangan mental si anak. Anak bisa berlatih bertanggung jawab dan berlatih untuk hidup rapi. Nah mengajari anak hendaknya harus dilakukan dari sejak kecil.

Kamar tidur anak seperti gambar disamping ini terlihat sederhana tetapi nyaman dan enak dalam pandangan mata. Kesan minimalis ini terlihat lebih apalagi furniture yang sederhana ini semakin mebuat kamar tidur anak menjadi nyaman. Warna cat ini bisa mempengaruhi kepribadian anak, yaitu anak menjadi lebih kalem dan lebih mudah di atur. Kelengkapan dalam kamar anak seperti gambar ini bisa membuat anak akan berimajinasi dengan apa yang ada di sampingnya, sehingga anak akan lebih mudah dalam menangkap pelajaran di sekolahnya.

Nah buat ibu dan bapak, jadikan kamar tidur anak sebagai tempat pertama pembentukan mental si buah hati. Jadikan anak menjadi lebih bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Anak yang cerdas adalah anak yang mau merawat kamar tidurnya sendiri. Selamat menghias ya sobat, tetap tersenyum dan semangat....

Tag : IPTEK
Back To Top