Ciri ciri ayam birma dan keunggulan ayam birma yang perlu anda ketahui

Advertisement


Ciri ciri ayam birma dan keunggulan ayam birma yang perlu anda ketahui

Setelah lama kita membahas mengenai ayam bangkok, kini saatnya kita membahas mengenai ayam birma. Apakah sobat jagoholic sudah tahu apa itu ayam birma itu ? Ayam birrma / burma adalah perpaduan antara ayam bangkok thailand dengan ayam myanmar. Ayam birma adalah ayam yang mempunyai nilai jual tinggi dibandingkan dengan ayam bangkok. Ayam birma ini juga mempunyai teknik bertarung yang mematikan dan sangat kuat dalam pukulanya. Tak heran, karena mahalnya harga ayam birma ini, banyak dari sobat jagoholic yang jarang memiliki ayam birma ini. Nah buat tambahan ilmu para jagoholic, berikut ciri ciri ayam birma / burma  yang harus anda ketahui :

1. Ayam birma / burma ori atau F1 mempunyai ciri jari keci dan panjang
Meskipun jari kecil dan panjang, tetapi untuk pukulanya, ayam birma ini sangat keras dan tepat sasaran.

2. Ayam birma / burma ori atau F1 mempunyai bentuk tubuh mirip ayam kampung
Nah ini yang kadang bikin kta bingung untuk membedakan antara ayam kampung dengan ayam birma. Karena postur tubuh yang mirip ayam kampung inilah membuat ayam birma menjadi gesit dan sulit dikalahkan.

3. Ayam birma / burma ori atau F1 biasanya berat tubuhnya dibawah 3 kg
Dengan berat tubuh yang relatif kecil ini, membuat ayam birma pergerakanya lincah, sulit diprediksi dan tentunya membuat ayam lawan kebingungan dalam menghalau serangan ayam birma.

4. Ayam birma / burma ori atau F1 biasanya jenis bulunya berwarna kuning merah, merah hitam 
Perpaduan warna ini bisa membedakan antara ayam bangkok dengan ayam birma. Memang warna bukan menjadi patokan, tetapi setidaknya secara kasat mata kita bisa melihat bahwa itu ayam birma atau ayam bangkok.

5. Ayam birma / burma ori atau F1 mempunyai struktur tulangan kecil dan agak tipis
Dengan bentuk tulangan ringan ini, membuat ayam birma cenderung lugas dan lincah. 

6. Ayam birma / burma ori atau F1 mempunyai gaya bertarung pranggal
Gaya bertarung pranggal adalah kemampuan untuk menghindar dari lawan dengan cara ngolong lari memutar , biasa main jarak, jika lawan datangnya ragu ragu, maka dengan nudah akan disikat oleh ayam birma ini.

Setelah mengetahui apa ciri ciri dari ayam birma ini, sekarang kita membahas mengenai keunggulan dari ayam birma ini, adapun keunggulan dari ayam birma iini adalah :

  • Mempunyai gaya bertarung yang sulit dikalahkan
  • Mempunyai jurus maut dalam mengalahkan lawan
  • Mempumyai pergerakan yang lincah
  • Mempunyai nilai jual yang tinggi
  • Mempunyai teknik mengacau konsentrasi lawan
Nah selain kelebihan, ayam birma juga mempunyai kelemahan, adapun kelemahanya adalah jika terlalu sering kena pukul, ayam biram bisa kalah, dan satunya adalah jika terlalu lama bertarung, ayam birma cenderung kalah.

Nah sobat jagoholic, semoga apa yang saya tulis ini dapat menambah ilmu anda mengenai ayam birma. Terima kasih atas kedatangannya di Faster86.Com.






Back To Top