Cara mudah membuat rx king jadi drag dengan akselerasi yang bagus

Advertisement


Cara mudah membuat rx king jadi drag dengan akselerasi yang bagus

Membuat motor rx king untuk menjadi lebih kencang bisa dikatakan gampang gampang susah ( ggs ). Motor 2 tak yang bisa disebut sebagai raja ini, memang mempunyai keunggulan yaitu tarikanya mantap. Memang, motor ini didesain khusus buat para lelaki yang menykai tantangan dan tentunya kebiasaan berkendara cepat. Sistem pada yamaha rx king ini diadopsi dari teknologi YEIS atau yamaha energy induction sistem atau sistem induksi yang dapat meningkatkan performa dari mesin yamaha rx king. Motor yamaha rx king ini olah banyak anak muda di buat drag. Ada beberapa perubahan, sehingga motor yamaha rx king ini menjadi drag. Buat otomania faster86.com, berikut cara membuat motor yamaha rx kig menjadi drag :

1. Buat kerangka drag
Kerang drag ini menjadi elemen yang paling awal agar terbentuk motor drag. Kalau sobat pingin instan ya beli kerangka saja, tetpai jika anda pingin mengubah, bisa di bawa ke tukang las. Keluarkan apa yang menjadi keinginan sobat otomania, tetapi umumnya motor rx king drag itu mempunyai bodi ramping, kecil dan ringkas. Caranya dengan memotong beberapa bagian chasis rx king. Tujuan memotong chasis rx king ini agar saat nanti digeber, motor menjadi ringan sehingga akselerasinya bisa cepat.

2. Bore up mesin dan ganti karburator
Setelah kerangka terbentuk, langkah selanjutnya adalah mem bore up mesin rx king, tujuanya agar tercipta mesin yang tangguh, tarikan yang kuat dan tenaga yang besar. Pakailah onderdil yang bagus, misal daitona atau jika sobat otomnia merasa kemahalan, bisa pakai yang kw tetapi perlu diingat, untuk yang kw tenaganya tidak semaksimal yang asli. Setelah mesin di bore up, ganti karburator yang pemasukanya besar,setelah karbu diganti, lalu penyetelan yang bagus akan menmabah laju motor rx king. Jadi antara seker atau torak harus seimbang, semakin besar cc motor, harus semakin besar pula jumlah pemasukan bahan bakar ke ruang bakar.

3. Ganti koil, busi, kabel busi racing
Tujuan penggantian ketiga onderdil ini bertujuan agar api yang dihasilkan dari busi lebih besar, sehingga pembakaran dapat lebih sempurna. Ketiga onderdil diatas memang penyuplai arus listrik ke pengapian, semakin besar apai atau listrik yang dihasilkan, maka semakin besar pula tenaga yang dihasilakan oleh rx king ini.

4. Ganti knalpot racing
Tujuan dari penggantian knalpot racing ini agar gas pembuanganya lebih lancar. Semakin lancar pembuanganya, maka semakin bagus pula tenaga yang dihasilkan.

5. Pakai ban yang bagus
Nah ini kadang yang kurang diperhatikan para otolovers, ban yang tidak sesuai dengan kondisi motor. Untuk motor drag harus ringan tetapi pijakan yang kuat pada aspal.

6. Ganti kampas kopling racing
Penggantian kampas kopling ini bertujuan gar motor mempunyai tenaga lari yang kuat. Ganti pernya dan kampasnya.

Nah sobat otomania, demikain cara membuat motor yamha rx king menjadi drag, memang diperlukan biaya yang tidak sedikit, o ya sedikit menambahi, pada saat mesin di bore up, blog mesin sebaiknya diganti pula, menyesuaikan. Demikian cara membuat motor rx king menjadi drag dengan mudah. Penulis berharap, agar ini hanya sebagai panduan dan ilmu. Jika anda memang mempunyai hobi balap, saran penulis, anda ikutlah gabung di imi atau ikatan motor indonesia, karena disanalah tempat untuk mencurahkan kecintaan anda pada motor. Jangan balap liar dan tetap safety riding. Ok...salam oto faster86.com
Tag : OTOMOTIF
Back To Top