Cara merawat motor tua agar tetap ngacir dengan mudah

Advertisement

Cara merawat motor tua agar tetap ngacir dengan mudah

Mempunyai motor tua kadang menyenangkan kadang menyusahkan. Ya motor tua memang motor yang harus ditangani secara khusus. Motor tua sendiri ada berbagai macam dan jenisnya, mulai dari bsa, binter, dkw, pitung (70) honda 800, v70, grand dan yang lainya. Lalu bagaimana perawatannya agar motor tua tersebut tetap ngacir dan ok di pakai di berbagai acara tanpa takut mogok atau ngadat ? Nah buat otolovers, berikut cara merawat motor tua agar tetap ngacir dan tanpa takut mogok :

1. Melakukan servis yang berkala
Servis berkala ini wajib kita laksanakan agar motor tua kita selalu terpantau kondisinya. Jadi misal sudah ada gejala kerusakan, kita bisa mengantisipasinya dengan cepat.

2. Ganti dengan onderdil yang baru
Maksudnya adalah ganti berbagai macam onderdil yang cocok buat motor tua, misal kalau dulu menggunakan pengapian platina, sekarang diganti dengan cdi. Torak diganti dengan yang baru, agar tecipta mesin yang baru pula. 

3. Set ulang sisitem kelistrikanya
Nah ini wajib kita lakukan agar motor tua kita siap dipergunakan sehari hari. Kelistrikan motor tua kan pasti sudah ada yang sambung sanbungan atau kabelnya sudah tidak baik lagi, maka mengeset ulang kelistrikanya ini agar motor tetap ok.

4. Ganti kampas kopling dengan yang baru
Penggantian kampas kopling ini bertujuan agar tenaga yang dihasilkan maksimal. Ganti yang sesuai dengan ukuranya.

5. Ganti karburatornya
Penggantian ini bertujuan agar motor tua berasa seperti motor muda atau motor baru. Semakin muda karburatornya, semakin baik pula, tetapi harus diingat, penggantian karburator ini harus sesuai takaran cc motor tua kita lho.

6. Selalu sedia busi 
Nah ini mungkin yang harus kita lakukan, tetapi jika motor sudah di kerjakan sesuai no 1-5, tidak usah bawa busi cadangan saja sudah ok boy. Bawa busi cadangan hanya buat yang tidak mengerjakan 1-5 saja.

7. Cat ulang motor tua anda
Nah ini juga bisa menjadi alternatife agar motor ktua kita kelihatan lebih muda dan mentereng.

8. Motor di cuci
Nah sobat otolovers, cucilah motor tua anda agar tetap kincling dan enak dipandang mata dan tentunya bersih dari debu dan kotoran.

Nah sobat otolovers, cara cara diatas bisa menjadi alternativ agar motor tua kita tetap ngacir dan tahan terhadap cuaca. hehehehehe

Yang kepingin buat motor standard jadi drag :
cara membuat motor standard jadi drag

Yang punya motor rx king :
cara membuat motor rx king jadi kencang

Tag : OTOMOTIF
Back To Top