Cara merawat ayam birma yang perlu anda ketahui

Advertisement


Cara merawat ayam birma yang perlu anda ketahui

Untuk menjadikan ayam birma menjadi petarung yang kuat dan tangguh, serta sulit dikalahkan, kita diwajibkan untuk merawatnya. Nah buat sobat jagoholic yang mempunyai ayam birma, apakah sudah cara perawatanya ? Buat yang belum punya ayam birma, tak ada salahnya belajar atau nambah ilmu mengenai ayam petarung, nah buat pemula atau yang baru berkecimpung di dunia ayam berikut cara merawat ayam birma agar menjadi petarung :

1. Jaga kebersihan kandang
Langkah pertama dalam perawatan ayam birma adalah menjaga kebersihan dan keseterilan dar kanang ayam birma ini. Karena kandang yang bersih dan sehat dapat membuat ayam birama menjadi lebih segar, lebih fresh dan tentunya mentalnya lebih bagus.

2. Latih lompat
Latihan lompat ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan otot kaki maupun persendian yam birma. Semakin sering kita melatih ayam birma, semakin cepat pula perkembangan ayam birma. 


3. Latih berenang

Melatih renang ini bertujuan agar kepakan sayap lebih kuat, selain kepakan, melatih berenang ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan oto kaki ayam birma.

4. Memandikan ayam birma
Memandikan ayam birma ini bertujuan agar tubuh ayam birma lebih segar, lebih fresh dan tentunya akan membuat ayam birma mempunyai daya tahan tubuh yang baik.

5. Mengumbar ayam birma
Umbarlah ayam birma anda pada tempat yang luas, tujuanya adalah agar ayam birma menjadi lebih gesit lincah dan mempunyai gerakan yang lebih agresif.

6. Dipijat di bagian badan 
Tujuan pemijatan ini agar ayam birma lebih fresh, karena semua peredaran darahnya dapat berjalan lancar. Pemijatan ini dilakukan di bagian sayap, kaki dan kepala ayam birma.

7. Latihlah bertarung
Melatih bertarung ini bertujuan untuk meningkatkan pukulan, meningkatkan  seranganya dan dapat pula meningkatkan pertahananya.

8. Pemberian vaksin dan makanan yang bergizi
Pemberian vaksin daya tahan tubuh ini bertujuan untuk meningkatkan ayam birma dari serangan berbagai penyakit. Dan pemberian makanan yang bergizi dapat membuat ayam birma dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Nah sobat jagoholic tim faster86.com, cara diatas jika kita terapkan secara berkala dan teliti, dijamin ayam birma anda akan menjadi petarung yang handal. Selamat mencoba ya......
Back To Top