Cara merawat ayam bangkok agar cepat besar dengan mudah

Advertisement
Cara merawat ayam bangkok agar cepat besar - Beternak ayam bangkok dan menjadikanya sebagai ayam bangkok petarung memang sangat menyenagkan, selain hobi, ada hasil juga dari ayam bangkok ini. Banyak dari para jagoholic sekarang melakukan kesenangan sekaligus menghasilkan, Ayam bangkok muda atau anakan ayam bangkok agar cepat besar perlu dilakukan beberapa langkah dalam perawtan. Perawatan ini harus dilakukan, agar semua konstruksi tulang dan badan ayam bangkok berkembang secara bersama. Tujuan dari perkembangan otot dan tulangan ini berkembang bersama adalah agar saat nanti diadu antara tulangan dan tubuh itu seimbang, sehingga ayam akan mempunyai kuda kuda yang kuat. Buat sobat jagoholic yang mungkin belum tahu bagaimana merawat ayam bangkok muda atau lancuran agar cepat besar, berikut cara merawatnya :


1. Pemberian makanan yang sehat dan bergizi
Makanan adalah sumber pokok utama agar ayam bangkok muda berkembang. Ayam bangkok muda akan tumbuh secara cepat, jika asupan gizinya baik. Semakin baik kualitas gizi makanan, semakin cepat pula perkembangan otot dan struktur tubuh ayam bangkok muda. 

2. Pemberian vitamin
Pemberian vitamin ini bertujuan untuk pengembangan otot dan bentuk tubuh yang ideal dar ayam bangkok muda. Pemberian vitamin ini harus sesuai denagan takaran. Jangan memberi vitamin jangan melebihi dosis yang di anjurkan. Takaran yang pas, akan membuat ayam cepat besar.

3. Pemberian kalsium
Kalsium ini adalah pembentuk tulangan ayam bangkok. Pemberian kalsium ini agar struktur tulangan ayam bangkok jadi kuat dan merata, Pemberian harus secara teratur dan harus sesuai dengan resep yang ada di petunjuk. Buat sobat jagoholic yang bingung kalsium itu apa, sobat jagoholic bisa memberinya dengan jagung yang dilembutkan. Jika sobat jagoholic punya uang lebih, sobat jagoholic bisa membeli di poultry shop terdekat. 

4. Pemberian vaksin
Pemberian vaksin ini bertujuan agar ayam bangkok muda kebal dan tahan terhada cuaca. Selain untuk ketahanan, ditambah pula dengan vaksin untuk menambah besar tubuh yam bangkok muda.

5. Kandang harus bersih
Kandang yang bersih akan membuat mental ayam bangkok muda jadi lebih stabil. semakin stabil mental ayam bangkok muda, maka perkembangan tubuhnya akan semakin cepat.

Nah sobat jagoholic begitulah cara merawat ayam bangkok muda agar cepat besar. Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat. dan semoga apa yang anda harapkan dari ternak ayam bangkok anda ini segera terealisasi dengan segera.. Jangan mudah menyerah dan tentu tetap bersabar adalah kunci keberhasilan dalam merawat ayam bangkok anda. So tetap senyum ya......

Back To Top