Cara membuat motor satria fu jadi kencang seperti drag

Advertisement


Cara membuat motor satria fu jadi kencang seperti drag

Motor satria fu memang top dan menarik, apalagi buat anak muda yang kekinian seperti sekarang ini. Satria fu menjadi gacoan untuk menarik lawan jenis. Satria fu keluaran suzuki ini memang selain keren dari luarnya, juga mempunyai performa yang yahud. Dengan cc 150 ini semakin membuat orang yang menaikinya akan merasakan adrenalin yang luar biasa gahar. Satria fu dipasaran memang masih mahal, tetapi mahalnya ini sepadan dengan kemampuan berlarinya. Buat otolovers, berikut cara cara membuat motor satria fu menjadi kencang bak motor drag :

1.  Ganti karburator
Penggantian karburator ini bertujuan agar motor fu mempunyai pemasukan yang lebih banyak. Ganti dengan karburator yang lebih besar, misal punya rx king. 

2. Ganti main jet
Misal tidak mengganti karbu, kita bisa mengganti main jet, tujuanya agar pemasukan jumlah bahan bakar lebih banyak sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar.

3. Setel klep
Penyetelan klep ini harus benar, jika karbu sudah diganti dengan rx king, otomatis setelan klepnya harus menyesuaikan. Penyesuaian antara klep dengan karburator ini bertujuan agar motor tidak mbrebet atau saat digeber putaran motor malah turun. Penyetelan ini harus dilakukan oleh ahlinya.

4. Ganti busi racing
Memang setiap busi mempunyai tujuan sama yaitu untuk memantikkan api, tujuanya agar proses pembakaran terjadi. Busi racing memiliki tingkat api yang baik dan kebocoran yang sedikit, sehingga api yang dihasilkan besar.

5. Ganti kabel busi racing
Kabel busi sendiri ini memang mempunyai tujuan menghantarkan arus listrik dari koil ke busi. Kalau kita menggunakan yang standard, ada kemungkinan terjadi kebocoran listriknya, jika kita menggunakan kabel busi racing, kemungkinan listrik bocor sangat sedikit.

6. Lepas filter udara
Pelepasan filter udara ini bertujuan agar pemasukan udara lebih banyak otomatis ini dapat meningkatkan jumlah volume bahan bakar. Tetapi perlu diingat, saat filter dilepas, setelan karbu dan klep juga harus diatur.

Nah sobat otolovers, cara cara diats adalah agar motor satria fu menjadi lebih kencang seperti drag. Perlu diingat, stria fu standard saja sudah kencang, apalagi yang kita stel seperti drag. Jaga safety riding ya sobat otolovers, ini hanya sebagai panduan saja. Buat sobat otolovers, yang punya artikel menarik bisa dikirim di arisdiyanto29@gmail.com. Atau punya pertanyaan, bisa diemailkan juga ya, nanti saya jawab semampunya, dan jika belum punya jawaban akan saya sampaikan ke ahlinya. Ok sobat otolovers.
Tag : OTOMOTIF
Back To Top