Cara membuat motor rx king lebih kencang dan tarikanya lebih mantap

Advertisement
Cara membuat motor rx king lebih kencang dan tarikanya lebih mantap - Mempunyai motor yamaha rx king memang sangat menyenangkan, apalagi motor rx king kita ini mempunyai tarikan yang mantap dan larinya kencang bak motor balap. Wow spektalurer tentunya. Membuat motor rx king mempunyai laju yang cepat memang bukan perkara yang mudah. Cara membuat motor rx king yang larinya kencang ibarat motor balap memang tidak mudah, butuh perawatan dan tentunya mengeluarkan biaya. Tetapi buat pecinta motor rx king, dana yang dikeluarkan buakanlah masalah yang serius. Rata rata penunggang rx king adalah orang yang sudah bekerja dan tentunya sudah bisa mengatur keuangan pribadi. Nah buat sobat otomania, berikut cara agar motor rx king kita mempunyai tarikan yang mantap dan lari yang kecang :

1. Bubut rumah kopling untuk menambah kanvas kopling jadi 7 lembar
Dengan semakin banyak lembaran kampas kopling, tarikan motor rx king akan jadi lebih mantap dan tentunya tenaga yang dihasilkan lebih kuat. Biar tenaga yang dihasilkan, bisa pakai kampas kopling motor Yamaha L2 super yang lama ( beli 2 set karena L2 Super satu setnya cuma 4 lembar ), dan lebih bagusnya cari yang original, kalau tidak ada, pakai kampas kolping rx king yang asli saja. Untuk per koplingnya, bisa menggunakan per kopling suzuki smash.

2 Bobok knalpot standard rx king
Dengan melakukan pembobokan knalpot rx king ini dapat membuat daya dorong dari rx king makin meningkat, ini bisa terjadi karena saluran buangnya lebih lancar. Cara membobok knalpot adalah dengan cara semua skat / saringan knalpot dicopot terus dibikin kerucut kira kira 20cm dari bagian yang persis dibawah footstep belakang, terus ujungnya disambung dengan pipa diameter 3-4 cm dan diteruskan dengan pipa pipa bolong-bolong seperti pipa bagian dalam silencer racing sampai ke ujung knalpot. Tentu saja cara seperti ini membuat motor rx king jadi berisik. Tetapi untuk meredam suara bising dari knalpot ini, kita bisa memakai peredam / glaswool. Bawa saja ke tukang knalpot racing, pasti masalah seperti ini mudah diatasi.

3. Haluskan lubang pemasukan dan pembuangan
Membersihkan atau menghaluskan saluran pembuangan dan pemasukan ini bertujuan agar langkah pemasukan bahan bakar dan pembuangan sisa pembakaran lebih lancar. Otomatis pemasukan pdan pembuangan lancar, maka tenaga yang dihasilkan dapat meningkat.
Artikel terkait :
Cara mudah membuat rx king irit

4. Ganti membran / reed valve dengan RX-Z dan di beri ganjal sedikit menggunakan alumunium bekas pasta gigi agar buka tutup gas lebih cepat atau lebih ringan.

5. Setting karburator
Penyetingan karburator ini sangat diperlukan sekali, karena di bagian inilah otak dari pemasuka bahan bakar. Semakin baik pencampuran bahan bakar dan udara, semakin baik pula nantinya tenaga yang dihasilkan dari pembakaranya. Jika dirasa tarikanya masih kurang, ganti main jet dan pilot jet. Penggantian pilot dan main jet ini bertujuan agar pemasukan bahan bakarnya lebih banyak.

Nah cara diatas adalah cara sederhana agar tarikan motor yamaha rx king menjadi lebih kencang. Tentu sobat otomania akan mencoba cara diatas ya.

Buat yang ingin mengubah motor biasa / standard menjadi drag, sobat otomania bisa membaca
Semoga apa yang tim sajikan ini bisa bermanfaat dan mampu membuat motor rx king anda menjadi rx king yang mampu bersaing dengan rx king yang lainya, serta dengan membaca artikel ini, tentu sobat faster86.com akan makin pede dengan tungganganya serta mampu membuat harga motor anda menjadi lebih mhal. O ya jangan lupa, dengan memiliki rx king yang baik, maka gengsi anda sebagai bikers juga akan  naik dengan sendirinya...
Tag : OTOMOTIF
Back To Top