Cara membuat burung kenari cepat bunyi - mudah dan hemat

Advertisement

Teknik agar burung kenari cepat gacor

Burung kenari adalah burung yang indah dipandang mata, selain indah, burung kenari juga memiliki suara yang khas yang tentunya dapat membuat si pemilik semakin betah saja dalam menikmati suara burung kenari. Kriteria burung kenari yang memiliki suara memang macam macam, dan banyak variasinya. Banyak dari para kicau mania melakukan perawatan agar burung kenarinya cepat bunyi dan gacor. Ada berbagai macam teknik agar burung kenari mempunyai suara yang panjang. Berikut cara membuat kenari cepat bunyi :

1. Master kenari
Master kenari adalah metode yang mendasar dalam tahapan membuat burung kenari bisa cepat bunyi dan mempunyai bunyi yang panjang. Banyak car dalam melakukan pemasteran ini, mulai dengan menggunakan burung yang sudah jadi, dan ada pula yang yang menggunakan mp3. Semua itu sah sah saja. Cara memasternya pun seperti pemasteran pada umumnya, pada pagi menjelang siang dan pada sore hari. Pemasteran ini dilakukan secara rutin agar burung kenari cepat dalam berbunyinya.

2. Memandikan dan menjemur burung kenari
Memandikan dengan cara penyemprotan pada bagian tubuh kenari harus kita lakukan setiap pagi hari. Tujuan dari pemandian ini agar kondisi burung kenari terjaga kesehatan dan kebersihanya. Setelah proses pemandian, langkah selanjutnya adalah menjemur si kenari pada panas pagi. Penjemuran ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga untuk menambah vit d si burung kenari. Lakukan secara rutin agar si kenari bisa cepat bunyi. 

3. Menaruh burung kenari di tempat yang sejuk
Setelah proses memandikan selesai, langkah selanjutnya agar burung kenari cepat bunyi adalah dengan menggantung kenari atau istilahnya menaruh kenari di tempat yang sejuk. Tempat sejuk ini bisa menjadikan burung kenari lebih segar. Taruhlah di bawah pohon, atau ters yang sejuk dan jauh dari kebisingan.

4. Pemberian extra fooding
Pemberian makanan tambahan ini berfungsi untuk menjaga kestabilan si kenari. Semakin bergizi makananya, maka saraf saraf yang ada di burung kenari akan cepat berkembang pula. Anda bisa memberi makanan yang ada di warung pakan burung atau anda bisa meracik sendiri. misal dengan memberi telur puyuh rebus. Telur puyuh rebus ini banyak mengandung protein yang bagus untuk kenari dan dapat merangsang saraf suara dari kenari. Dan yang suka ekplorasi, berikut cara meracik menu makanan untuk kenari agar cepat bunyi :

Bahan - bahan :
  • Kuning telur puyuh yang sudah direbus (Satu butir) 
  • Mentega (satu sendok teh)
  • Madu (satu sendok teh)
  • Roti kering bayi (satu keping) 
  • Poppy seed (satu sendok) 
Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

Campurkan semua bahan lalu aduk hingga rata dan selesai! Racik pakan kenari gacor telah siap dihidangkan. Berikan pakan racikan ini 1-2 sendok terh per hari, kemudian tunggu hasilnya beberepa minggu kemudian. Semoga hasilnya sesuai harpan anda. 

Nah sobat faster86, cara cara diats adalah teknik agar si kenari cepat bunyi, semoga apa yang saya tulis ini dapat memberikan manfaat.



.
Back To Top